MEDAN-Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sumatra Utara (Sumut) MoU dengan Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam (Kopertais) Wilayah 9.

Penandatanganan MoU tentang pencegahan paham radikal dan terorisme lewat sistem pembelajaran itu dilaksanakan langsung oleh Ketua FKPT Sumut, Drs Ishaq Ibrahim MA didampingi Dr Ariffudin Muda Harahap selaku Kabid Pemuda dan Pendidikan, Dr Bakhrul Khair Amal Kabid Pengkajian dan Penelitian FKPT Sumut serta Kopertais Dr Ansari Yamamah MA dalam acara Lomba Vidio pendek dan Diskusi Film bertema 'Kita Indonesia' di Hotel Miyana Medan pada hari Selasa, 11 Agustus 2020. "Penandatanganan MoU ini dilaksanakan sebagai bentuk pencegahan menyebarnya paham terorisme dan radikalisme di kalangan pelajar di Sumut," ujar Ishaq Ibrahim, Rabu, (12/8/2020).

Oleh karena itu, lanjut dijelaskan orang nomor satu di FKPT Sumut ini, MoU yang ditandatangani tersebut berisikan kesepakatan melaksanakan pendidikan mengenai bahaya terorisme di perguruan tinggi swasta di Sumut.

Sementara itu, Dr Ansari Yamamah MA dalam penandatanganan MoU tersebut melaporkan akan memberikan pendidikan kepada mahasiswa tentang bahaya radikalisme di perguruan tinggi swasta se-Sumut. "Kita memastikan akan memberikan pendidikan kepada pelajar dan mahasiswa tentang bahaya radikalisme di 42 perguruan tinggi yang ada di wilayah Kopertais wilayah 9 Sumut," katanya.