SERGAI-Diduga akibat kantor Telkomsel Pekan Baru Terbakar, jaringan Telkomsel di Serdang Bedagai down alias menghilang sejak sore ini.

Hal di katakan Budi Setiawan salah satu jurnalis yang bertugas di Kabupaten Serdang Bedagai kepada Gosumut, di Sei Rampah, Selasa (11/8/2020).

Menurutnya, hilangnya jaringan telkomsel pada sore ini sekitar pukul 16:00WIB. Ketika dirinya sedang membuat berita yang akan dikirim redaksi, tiba -tiba jaringan telkomsel menghilang entah apa penyebabnya.

Setelah di kroscek dan melihat di media sosial (Facebook) ternyata kantor telkomsel di wilayah Sumatera bagian Utara(Sumbagut) terbakar.

Senadakan juga dikatakan Agus sebagai channel yutuber sempat mengalami yang sama, saat dirinya akan memposting vedio liputanya tiba tiba jaringan hilang total.

"Jaringan telkomsel hilang sore ini, menurut informasi kantor Telkomsel di Pekan Baru Riau terbakar,"ujar Agus. Namun kata agus. Untuk jaringan selain telkomsel bisa semua, begitu juga dengan jaringan Wiffi juga bisa, berarti memang benar ini pengaruh terjadi kebakaran kantor telkomsel di pekan baru riau, "tebaknya.

Hasil pantuan Gosumut di Serdang Bedagai terutama media sosial, terlihat banyak pemilik akun membuat postingan jaringan telkomsel hilang total.