SERGAI-PT Aqua Farm Nusantara telah terima hasil lengkap program tes Covid-19 dan Perusahaan Regal Springs Indonesia (RSI) terus bekerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk menjalankan Prosedur Perawatan sesuai Protokol Covid-19 Kementerian Kesehatan.

PT Aqua Farm Nusantara Senin (10/08/2020), telah menghadiri rapat dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai dan telah menerima hasil lengkap tes konfirmasi Program Tes COVID-19, sukarela kedua yang dilaksanakan pada 29 - 30 Juli 2020 yang melibatkan 2200 karyawan dan masyarakat sekitar lokasi fasilitas produksi perusahaan di Lubuk Naga.

Hal ini di sampaikan Kasan Mulyono selaku Corporate & Communications Affairs Senior Manager kepada Gosumut, Selasa (11/2020). Menurut Kasan Mulyono, bahwa Perusahaan terus bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Gugus Tugas Covid-19. Kabupaten Serdang Bedagai untuk prosedur perawatan sesuai dengan Protokol Covid- 19 Kementerian Kesehatan.

"Kami tentu saja prihatin atas rekan karyawan dengan hasil tes positif pada tes Polymerase Chain Reaction (PCR),"ujarnya.

Jumlah kasus terkonfirmasi merupakan sebagian kecil dari 2200 karyawan dan masyarakat disekitar fasilitas perusahaan yang telah mengikuti program tes cepat. Perusahaan sejauh ini merasa tenang karena selama menjalani karantina 10 hari sambil menunggu hasil, tidak ada karyawan yang menunjukkan gejala COVID-19 dengan demikian mereka sejauh ini asimtomatik (Orang Tanpa Gejala – OTG).

"Perusahaan terus memberikan dukungan yang diperlukan oleh karyawan dan keluarga mereka dan menghubungi mereka setiap hari. Kami menyampaikan harapan terbaik kami dan doa kami agar para karyawan tersebut bisa terus tetap sehat," ujar Kasan Mulyono.

Dikatakan, PT Aqua Farm Nusantara telah mengaktifkan upaya penelusuran kontak sejak pekan lalu dan bekerja dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas dalam pelaksanaannya.

PT Aqua Farm Nusantara sepenuhnya memenuhi Protokol Covid-19, Kementerian Kesehatan dan memusatkan perhatian pada mempertahankan standar ini di tempat kerja dan memastikan penerapan penuh 100% dengan penuh keterbukaan.

"Kami akan melanjutkan operasi perusahaan dengan mengikuti Protokol Keselamatan COVID-19, secara penuh untuk melindungi keselamatan karyawan dan melindungi lapangan pekerjaan mereka dengan menghasilkan Tiliapia mutu tinggi untuk para pelanggan,"ungkapnya.

"Kami juga terus bekerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan Adaptasi Kebiasaan Baru pandemi COVID-19. Pada Februari 2020, PT Aquafarm Nusantara telah secara sukarela mengaktifkan Rencana Penanganan Risiko COVID-19 korporasi untuk memastikan keselamatan karyawan, masyarakat sekitar dan keberlangsungan pasokan produk bagi pelanggan.

"Ini merupakan cara terbaik untuk mendukung perlindungan mata pencaharian ribuan karyawan perusahaan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru PT Aqua Farm Nusantara secara terus menerus memperbarui Rencana Penanganan Risiko Covid-19 di saat Indonesia melakukan adaptasi terhadap ‘ Adaptasi Kebiasaan Baru pandemi Covid-19 dan melakukan program sukarela tes cepat Covid-19 bagi 2050 karyawan di Sumatera Utara.

"PT Aqua Farm Nusantara bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai telah melakukan program tes cepat pada 29 - 30 Juli 2200 karyawan dan masyarakat sekitar fasilitas pabrik di Lubuk Naga Perusahaan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Serdang Bedagai untuk mengikuti Protokol Keselamatan COVID-19 Kementerian Kesehatan," terang Kasan Mulyono.