TAPSEL-Ops Patuh Toba 2020 Resmi berakhir.Operasi dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 23 Juli sampai dengan 5 Agustus 2020. Pada pelaksanaan operasi patuh toba tahun ini personil sat lantas polres tapsel mengutamakan upaya preemtif dan preventif dalam pelaksanaannya.

Hal ini terbukti dengan hasil pelaksanaan Ops Patuh Toba yang dilaksanakan di wilkum Polres Tapsel pada tahun 2020 ini dengan jumlah pelanggaran mencapai 293 perkara yang menurun dibandingkan dengan Tahun 2019 sebanyak 2148 perkara sementara jumlah teguran pada tahun 2020 ini sebanyak 714 Teguran yang meningkat dibandingkan dengan tahun 2019 sebanyak 714 Teguran.

Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj melalui Kasat Lantas Polres Tapsel AKP Soya Lato Purna menyampaikan “Melalui Pelaksanaan Ops Patuh Toba 2020 ini diharapkan masyarakat dapat menyadari pentingnya keselamatan dan ketertiban dalam berlalu lintas, karena dengan tumbuhnya kesadaran di dapat berkurang kedepannya.

Selain itu Ops Patuh Toba pada tahun ini tergolong berbeda dengan tahun sebelumnya selain memberikan tindakan yang persuasif dan humanis petugas dilapangan juga mengajak masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan pemerintah dalam penanganan Covid-19 guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.