MEDAN-Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI), Letjen TNI (Pur.) Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad (K), melantik tiga orang dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUP HAM) melalui video conference bersama 25 orang Pejabat Unit Pelayanan Teknis (UPT) Vertikal Kementerian Kesehatan yang ada di daerah pada Rabu, pukul 08.00 wib tadi (5/8/2020).

“Saya perlu menyampaikan kepada saudara yg dilantik, di tempat kerja atau dimanapun kita berada, harus menerapkan disiplin Protokol Kesehatan. Jangan pernah lupakan keluarga, karena keluargalah yg memampukan saudara dalam mengemban amanah jabatan,” tegas Terawan.

Menkes menegaskan kepada 28 orang Pejabat Tinggi Pratama yang baru saja dilantik, bahwa kedisiplinan dalam menerapkan Protokol Kesehatan menjadi hal terpenting pada masa Pandemi Covid-19 sekarang dalam melayani masyarakat. Setiap pejabat juga diingatkan pada keluarga dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab pada jabatan yang baru saja diterima untuk tercapainya kinerja yang maksimal.

“Pada seluruh pejabat saya minta untuk bersedia bekerja dengan maksimal. Segera bekerja dan lakukan langkah-langkah strategis, ubah mindset, ubah pola pikir agar terus positif” tambahnya.

Adapun Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama RSUP HAM yang dilantik yaitu : 1. dr. Zainal Safri, Sp.PD - KKV, Sp.JP (K) sebagai Direktur Utama 2. Dr. dr. FAJRINUR, Sp.P, M.Ked(Paru) sbg Direktur Sumber Daya Manusia, Pendidikan, dan Umum 3. SUPOMO, S.E., M.Kes. sbg Direktur Perencanaan, Keuangan, dan Barang Milik Negara.

Menanggapi banyaknya ucapan selamat yang ditujukan padanya, Zainal Safri yang mengemban tugas baru sebagai Direktur Utama RSUP H Adam Malik mengucapkan terimakasih dan meminta dukungan dari semua pihak, "Aamiin YRA, terimakasih sahabat semua, semoga kita bisa berjuang bersama untuk Adam Malik yg lebih baik, mohon supportnya," katanya.

Pelantikan ini turut disaksikan oleh para Pejabat Struktural dan Ketua Komite di Lingkungan RSUP HAM yang berlangsung di Aula Lantai 3 Gedung Administrasi RSUP HAM.*