MEDAN-Selama pandemi Covid-19, PT Equityworld Futures (EWF) cabang Medan mencatat pertumbuhan kinerja yang positif dengan total volume transaksi yang dibukukan hingga 30 Juni 2020 mencapai 44.173 lot. Dengan pencapaian tersebut, EWF Medan menduduki peringkat 4 untuk perusahaan pialang teraktif.

Pimpinan Cabang EWF Medan, William Moenandir mengatakan volume transaksi bilateral masih mendominasi dengan angka 42.013 lot. Sementara volume transaksi multilateral sebesar 2.160 lot. Kenaikan harga emas yang stabil di pasar memicu opimisme para nasabah di perdagangan berjangka.

"Hal ini diperkuat pula dengan strategi EWF Medan dalam melakukan edukasi online trading melalui video call dan aplikasi online meeting. Langkah yang dijalankan ini terbukti efektif menarik nasabah baru untuk bergabung. Total nasabah baru hingga semester I mencapai 181 nasabah, meningkat dibandingkan semester I tahun 2019, sebanyak 176 nasabah," katanya pada wartawan di Medan, Rabu (5/8/2020).

Dikatakannya, semenjak pandemi Covid-19, telah mengubah cara berkomunikasi bisnis di perusahaan pialang berjangka.

"Salah satunya, keterbatasan untuk bertemu atau kunjungan langsung ke calon investor diatasi dengan bertatap muka secara online. Langkah ini tak diduga mendatangkan banyak closing," katanya.

William mengungkapkan target volume transaksi EWF Medan sebesar 150.000 lot dan nasabah baru sebanyak 500 nasabah hingga akhir 2020 tidak berubah.

"Bahkan di tengah situasi pandemi seperti sekarang, peluang investasi emas menjadi sangat menarik untuk para nasabah karena sifatnya yang safe haven, artinya memiliki nilai yang stabil di tengah ketidakpastian ekonomi yang diakibatkan berbagai faktor," ujarnya.

Kendati tantangan pandemi diprediksi baru berakhir di tahun depan, dan kini memasuki masa new normal, William mengungkapkan bahwa EWF akan tetap konsisten menjaga kualitas pelayanan transaksi dan pertumbuhan kinerja yang tetap positif.*