LABURA - Bupati Labuhanbatu Utara H.Kharuddin Syah SE lakukan pengambilan Sumpah Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari Formasi khusus Tahun Anggaran 2020 Kabupaten Labuhanbatu Utara, di Aula Dwi Sukur Kantor Bupati Labura, Rabu (05/08/2020). Sebanyak 216 Pegawai Negeri Sipil (PNS) formasi umum dan formasi khusus di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara diambil sumpah/janji oleh Bupati H. Kharuddin Syah, SE.

Pada amanatnya Bupati menyampaikan bahwa pelaksanaan upacara sumpah/janji PNS tertuang pada amanat Undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Apatatur Sipil Negara pasal 66 ayat 1 (satu) bahwa setiap calon pegawai negeri sipil wajib mengucapkan sumpah/janji.

“Hari ini setelah saudara mengucap sumpah/janji untuk di angkat menjadi pegawai negeri sipil, anda telah berubah menjadi abdi negara, abdi masyarakat, dan secara permanen saudara terikat oleh segala peraturan perundang-undangan yang berlaku”, sebut H.Kharuddin Syah.

Bupati berharap, para PNS yang baru dilantik agar lebih disiplin lagi dan berikan kinerja terbaik, lakukan terus inovasi dan kembangkan diri, dan yang terpenting mampu melayani masyarakat Kabupaten Labura dengan baik.

“Saya ucapkan selamat atas dilantiknya seluruh CPNS menjadi PNS, kalian harus bersyukur dan berbangga hati karena bisa jadi PNS di Kabupaten Labura, karena banyak yang ingin berada diposisi kalian menjadi PNS di luar sana, terus berikan yang terbaik bagi institusi,” ujar Bupati.

Diakhir, Bupati berpesan kepada PNS agar selalu menggunakan masker sesuai standar ketika keluar rumah, selalu cuci tangan setelah selesai kegiatan, dan hindari kontak dengan orang yang belum dikenal.

“Diera new normal ini, tetap lakukan kegiatan seperti biasa, namun harus tetap waspada dan tetap taati protokol kesehatan yang berlaku”, pungkasnya.