DENPASAR - Bali United FC menjadi salah satu tim pertama kembali melakukan latihan penuh di tengah pandemi Covid-19. Skuat asuhan Stefano Cugurra "Teco" tersebut sudah mulai berlatih di Lapangan Tri Sakti, Legian, Bali mulai Senin (3/8/2020). Protokol kesehatan ketat dilakukan Manajemen Bali United. Wartawan termasuk suporter tidak diperkenankan untuk menyaksikan secara langsung sesi latihan. Latihan tertutup bahkan akan dilakukan hingga Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020 bergulir kembali.

Semua pemain tidak bergerombol memasuki lapangan. Satu persatu mereka datang dan lebih dulu mencuci tangan di wastafel portable yang sudah disediakan. Setelah itu, semua pemain dicek suhu tubuhnya menggunakan thermo gun.

Staf pelatih dan ofisial terlihat mengenakan masker dan hand scoon. Sesi latihan perdana hanya difokuskan untuk pemulihan kondisi pemain. Saat melakukan sesi latihan pun, semua pemain menjaga jarak satu sama lain.

Asisten Pelatih Bali United, Eko Purdjianto mengungkapkan rasa senangnya bisa kembali berlatih dengan Bali United. Selain persiapan Liga 1 2020, Serdadu Tridatu juga bersiap untuk lanjutan pertandingan di Grup G AFC Cup 2020.

“Senang bisa kembali lagi. Sepakbola adalah pekerjaan kami sebagai pelatih dan pemain. Saya melihat suasana tim cukup cair dan nyaman karena pemain juga antusias menjalani latihan setelah berpisah sekitar lima bulan,” terang asisten pelatih asal Semarang tersebut.

Mengenai kondisi pemain, Eko mempercayakan sepenuhnya kepada Yogi Nugraha dan Roni Azani sebagai Pelatih Fisik Bali United. ***