MEDAN – Perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Tahun 2020 ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, digelar di tengah Pandemi Covid-19. Begitupun, niat masyarakat menjalankan syariat Islam ini agaknya tetap terjaga.

Seperti halnya kegiatan penyembelihan hewan kurban di Masjid Nurussalam Jalan Stella I/Kayu Raja Komplek Kejaksaan, Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan, puluhan hewan kurban disembelih.

“Syukur alhamdulillah, antusias warga luarbiasa untuk berkurban tahun ini. Total 22 hewan kurban kita sembelih, 12 sapi 10 kambing Jumat (31/8/2020). Tidak ada kendala, penyembelihan berjalan lancar,” ujar Ketua Panitia Kurban Aspan, Sabtu (1/8/2020).

“Hari ini, ada satu ekor sapi yang kita sedekahkan ke komunitas Sedekah Bareng untuk disembelih di Tanah Karo, tepatnya di Desa Gung Pinto dan Kebayaken, Kecamatan Naman Teran,” Tambah Aspan.

Aspan mengucapkan terimakasih kepada para pekurban yang telah menyisihkan sebagian rejekinya.

“Berkurban itu mengajarkan dan mengingatkan kita agar peduli dan mengingat sesama. Saya sangat senang dan bahagian, antusias masyarakat berkurban masih tetap tinggi di sini,” tuturnya.

“Kepada Allah saya berdoa buat para pekurban agar selalu diberi kelapangan rejeki dan kesehatan. Semoga ini amal ibadah yang akan menjadi balasan buat kita di akhirat kelak,” pungkasnya.