MEDAN - Pengurus DPD KNPI Provinsi Sumatera Utara menggelar rapat daring melalui aplikasi zoom pada Senin (3/8/2020) malam. Rapat ini diikuti Ketua KNPI Sumut Samsir Pohan, Ketua Harian Ahmad Khairuddin, Sekretaris Nurul Yaqin Sitorus, Bendahara Irwansyah Nasution dan juga Ketua Dewan Penasehat DPD KNPI Sumut Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Ketua KNPI Sumut Samsir Pohan berharap rapat ini dapat menjadi media bagi pengurus untuk saling silaturahmi. Samsir juga meyakini rapat mampu menghasilkan agenda KNPI Sumut di waktu dekat.

"Semoga rapat ini jadi tempat silaturahmi dan mempersiapkan agenda dalam waktu dekat," kata Samsir.

Samsir juga menegaskan pengurus KNPI Sumut mengedepankan kreativitas dan tidak elitis.

"Dengan semangat kebersamaan yang dibangun di KNPI Sumut, tekad untuk menampilkan wajah baru di KNPI Sumut dengan mengedepankan kolaborasi dan kreativitas dan tidak elitis, maka KNPI harus menjadi jawaban atas permasalahan pemuda dan masyarakat Sumatera Utara," kata Mantan Ketum Badko HMI Sumut tersebut.

Rapat juga membahas soal pelantikan pengurus DPD KNPI Sumut yabg teknisnya akan difinalkan saat Rapat Pleno pekan depan.

Sementara itu Ketua Dewan Penasehat KNPI Sumut Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan pesan agar pengurus KNPI untuk bersama-sama bergerak menjalankan kepengurusan. Bakhtiar juga mengingatkan agar pengurus menjadi orang yang mandiri.

"Jangan tunjukkan kau anak siapa, tapi mari kita tunjukkan siapa kita," tegas Bakhtiar.

Bupati Tapanuli Tengah itu juga menyampaikan keyakinan KNPI Sumut di bawah Samsir Pohan dapat berjalan dengan baik. Hal itu disampaikannya setelah melihat pengurus yang hadir di rapat daring.

"Kalau lihat pengurus udah selesai ini semua," tukas Bakhtiar yang juga Waketum DPP KNPI tersebut.