MEDAN - Hari kedua tasyrik, yakni hari yang jatuh setelah Idul Adha yaitu hari ke 11, 12 dan 13 pada bulan Zulhijjah, relawan Relawan Bobby Nasution (Rebon) Medan Deli menyembelih lima ekor lembu kurban. Satu diantaranya lembu kurban milik keluarga Bobby Nasution.

Penyembelihan berlangsung di Jalan Mangaan I, Lingkungan VIII Medan Deli tepatnya di Halaman Posko Pemenangan Rebon, Minggu (2/8/2020).

Pelaksanaan kurban dipimpin Wakil Ketua Relawan Rebon, Heri Bolon. Relawan Rebon membagikan 1.040 paket daging kepada seluruh relawan yang tergabung dalam Rebon Kecamatan Medan Deli.

Heri Bolon mengatakan agar tidak terjadi kerumunan yang menyalahi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Nantinya daging kurban akan dibagikan door to door, per kelurahan dimonitori Ketua Sekretaris Bendahara (KSB) masing-masing kelurahan.

"Jadi kita ada 104 lingkungan sekecamatan Medan Deli, ini semua akan kita upayakan mendapatkan daging kurban, atau kepada 1.040 relawan," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, relawan Rebon mengucapkan terimakasih kepada Bakal Calon Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution yang telah menyumbangkan satu ekor lembu.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Bang Bobby untuk sumbangan lembunya, dengan berat sekitar 100 kg untuk relawan Rebon," jelas dia.

Dari kelima ekor lembu kurban, jelas dia, diantaranya sumbangan anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Utara (Sumut), yang turut hadir menyaksikan penyembelihan hewan kurban.

Dalam kesempatan ini, Heri Bolon juga mengungkapkan melalui kegiatan-kegiatan yang dilakukan, relawan yang diketuai Ade Prasetyo (Jona), meminta kepada seluruh masyarakat agar datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) pada 9 Desember 2020 nanti.

"Insya Allah, kalau tidak ada halangan tanggal 9 Desember 2020. Mari kita sama-sama mengunjungi TPS untuk mewujudkan tujuan kita menjadikan Muhammad Bobby Afif Nasution sebagai Walikota. Sehingga Medan menjadi lebih berkah," tutur dia.

Menurut Heri, relawan mendukung pengagas #KolaborasiMedanBerkah ini karena merupakan sosok yang bersahabat, peduli, muda, energik, santun dan utamanya bersih. Yaitu bersih dari kasus korupsi. Karenanya, kerabat presiden Jokowi ini bisa membawa perubahan lebih baik bagi Kota Medan.
"Mudah-mudahan Bobby bisa menjadi sosok yang amanah bagi masyarakat," tukasnya.

Heri menjelaskan Rebon berdiri pada 15 Maret 2020. Yang diprakarsai oleh Ade Prasetyo untuk mengusung Bobby Nasution menjadi Walikota Medan.

Rebon jelas dia, hanya berada di Kecamatan Medan Deli dengan enam kelurahan, yakni Kota Bangun (8 lingkungan), Titi Papan (16 lingkungan), Tanjung Mulia Hulu (28 lingkungan), Tanjung Mulia Hilir (22 lingkungan) Mabar Hulu (19 lingkungan) dan Mabar Hilir (12 lingkungan).

"Dengan jumlah DPT sementara 115.320 di Medan Deli, diharapkan minimal 70 persen masyarakat memenangkan Bobby Nasution sebagai Walikota Medan," ungkapnya.

Sebelumnya, tambah Heri, beberapa program interaksi sosial telah dilakukan Rebon. Diantaranya membagikan sembako dan beras sebanyak 5.000 paket kepada kaum dhuafa dan masyarakat Kecamatan Medan Deli yang terdampak Covid-19.

Selain itu, dibuat juga program rutin kepedulian kepada masyarakat yang tertimpa musibah, pelaksanaan fardhu kifayah dan beberapa program kepedulian masyarakat lain. "Dipastikan, Rebon bukan hanya untuk tahun ini. Kita akan melakukan aktivitas sampai 15 Maret 2025. Relawan akan terus dikaryakan sampai lima tahun ke depan," tandasnya. (*)