MEDAN - Pengurus DPD KNPI Sumut Lawan Covid-19 kembali melaksanakan bakti sosial. Setelah kemarin di PW Muhammadiyah, kini organisasi yang dinahkodai Samsir Pohan itu bertandang ke Kantor PW Al Jam'iyatul Washliyah Sumut. Bertempat di Jalan Sisingamangaraja Medan, Minggu (2/8/2020), rombongan DPD KNPI Sumut yang dipimpin Ketua Harian KNPI Sumut, Ahmad Khairuddin MSi didampingi Sekretaris KNPI Sumut Nurul Yaqin Sitorus, tiba di kantor organisasi Islam itu.

Tampak hadir pula Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Masyarakat OK Alamsyah Putra, Wakil Ketua Bidang Media Muhammad Asril, Wakil Ketua Pengembangan Minat Pelajar AT Siahaan dan Wakil Ketua Bidang Pembangunan Daerah Ronggur Simorangkir serta Wasek Pemberdayaan Komunitas Rusli E Damanik SE.

Kehadiran KNPI Sumut diterima langsung Sekretaris PW Al Jam'iyatul Washliyah Sumut Alimnur Nasution SE MM yang pada hari itu melaksanakan penyembelihan hewan kurban.

Ketua Harian KNPI Sumut Ahmad Khairuddin tampak menyerahkan perangkat protokol kesehatan pemotongan hewan kurban berupa masker dan faceshield.

"Kami mengapresiasi sambutan PW Al Jam'iyatul Washliyah yang menerima kami dengan baik. Kami patut bersyukur silaturahmi ini berjalan pula dengan penuh kekeluargaan," kata Ahmad Khairuddin.

Khairuddin menegaskan kegiatan KNPI Sumut Lawan Covid-19 merupakan titah Ketum DPP KNPI Haris Pertama.

"Gerakan ini tak digelar di momen Idul Adha, tapi ke depan telah dijadwalkan kegiatan serupa. Insha Allah ini menjadi bagian ibadah pengurus KNPI Sumut yang terus bersinergi dengan seluruh elemen," tegas Khairuddin.

Sementara itu, Sekretaris PW Al Jam'iyatul Washliyah Sumut Alimnur Nasution SE MM mengapresiasi kepedulian gerakan KNPI Sumut.

"Kita patut bersyukur masih banyak pemuda yang peduli terhadap kemaslahatan umat. Di bulan yang baik ini pemuda mengisinya dengan kegiatan yang positif pula," urai Alimnur.

Alimnur berpesan agar pemuda khususnya KNPI Sumut bisa terus membagi energi positif kepada seluruh pemuda di Sumatera Utara.

"Energi positif ini harus diperbanyak agar pemuda kita terhindar dari pengaruh negatif perkembangan zaman," tukas Alimnur.

Pada hari itu, Al Jam'iyatul Washliyah menyembelih 4 ekor sapi dan 3 ekor kambing.