MEDAN - Bakal Calon Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution turut menyumbang satu lembu untuk ibadah kurban bersama Partai Golkar Sumut dan Kota Medan. Ibadah penyembelihan hewan kurban bersama Partai Golkar tersebut digelar di Lapangan Sejati Medan Johor, Minggu (2/8/2020) pagi. Hadir langsung Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Golkar Sumut Ahmad Doli Kurnia Tanjung.

Dijelaskan Ahmad Doli, tahun ini Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumut menyembelih 16 hewan kurban. Tak hanya dari internal kader partai berlambang pohon beringin itu, mereka juga menerima sumbangan hewan kurban dari Kabaharkam Polri, Komjen Agus Andrianto, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Sumut, Samsul Arifin dan bakal calon Walikota Medan, Bobby Afif Nasution.

"Ada 11 ekor lembu dan 5 ekor kambing yang kita potong hari ini," kata Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD I Partai Golkar Sumut, Ahmad Doli Kurnia Tanjung.

Ia mengatakan, pemotongan hewan kurban rutin digelar setiap tahun dan dilakukan di lokasi berbeda setiap tahunnya.

"Golkar Sumut tidak pernah absen dari tahun ke tahun melaksanakan kurban. Kita laksanakan di lokasi berbeda. Ini bukti Golkar hadir di tengah masyarakat," ujarnya.

Terlebih kata Ahmad Doli, tahun ini ibadah kurban diharapkan bisa menjadi peringan beban akibat pandemi global Covid-19 yang mewabahi negeri ini.

"Kita semua sedang merasakan dampak akibat wabah ini. Semoga dengan dibaginya daging kurban ini bisa meringankan beban masyarakat kita. Karena Golkar juga milik masyarakat," kata Ahmad Doli.

Kepada para penyumbang hewan kurban tahun ini, Ahmad Doli tak lupa menyampaikan terimakasihnya.

Di tempat yang sama, Golkar Kota Medan juga turut merayakan ibadah kurban dan membagikan dagingnya kepada masyarakat di tiap kecamatan. Terutama di Kecamatan Medan Johor, Tuntungan dan Polonia.

Hal itu dijelaskan Wakil Ketua Golkar Medan Afri Rizki Syaf Lubis. Pria yang juga Ketua Relawan Gerakan Medan Berkah (GMB) itu mengatakan, pihaknya menyembelih tiga ekor lembu dan tiga ekor kambing.

"Alhamdulillah dari kami pribadi selaku Wakil Ketua Golkar Medan dan Ketua GMB kita bagi kurban lembu di Johor, Tuntungan dan Polonia. Kemudian kambing kita kurban di rumah besar pemenangan Bobby Nasution dan di Medan Timur. Semoga apa yang kita berikan ini bermanfaat bagi masyarakat. Inilah bukti bakti kami juga yang selalu hadir di tengah masyarakat Kota Medan," terang Rizki yang juga Ketua Komisi III DPRD Medan.