MEDAN - Pengurus DPD KNPI Sumut langsung beraksi pasca menerima SK Kepengurusan dari Ketum DPP KNPI Haris Pertama.
Pada momentum Hari Raya Qurban, pengurus KNPI Sumut membagikan masker dan face shield ke Panitia Pemotongan Hewan Kurban PW Muhammadiyah Sumatera Utara.

Pantauan wartawan, penyerahan masker dan face shield dilakukan di Sekretariat PW Muhammadiyah Sumut, Jl SM Raja Medan pada Sabtu (1/8/2020) pagi.

Ketua DPD KNPI Sumut Samsir Pohan diwakili Sekretaris KNPI Sumut Nurul Yaqin Sitorus menegaskan pihaknya segera memperkuat konsolidasi dan aksi konkrit pasca menerima SK Kepengurusan dari DPP KNPI Sumut.

"Kita langsung aksi begitu dapat SK. Aksi konkrit ini juga nagian dari perintah Ketum DPP KNPI Haris Pertama," kata Yaqin Sitorus didampingi Wakil Ketua Bidang Media KNPI Sumut Muhammad Asril dan Waket Bidang Olahraga Agustin Sastrawan Harahap.

Lebih lanjut ditegaskan Yaqin, bahwa DPP dan DPD KNPI Sumut bersama-sama ingin berbagi energi positif ke seluruh elemen masyarakat. Sebab KNPI adalah energy of harmony.

"Ketum DPP berharap kita semua bisa selalu hadir dalam setiap momen apapun. Apalagi ini ibadah Qurban yang pemotongan hewan kurbannya harus sesuai protokol kesehatan," kata Yaqin.

Yaqin juga menegaskan aksi tersebut juga dalam rangka peduli protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Covid-19.

"Dan Tidak mengurangi rasa hormat kami kepada keluarga besar Muhammadiah Sumut, bahwa apa yang kami lakukan adalah bentuk rasa cinta dan bagga kami kepada perserikatan Muhammadiyah di Sumatera Utara," tukas Yaqin.

Masker dan Faceshield KNPI Sumut langsung diterima Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara, Amrizal.

Amrizal mengapresiasi aksi nyata KNPI Sumut di bawah kepemimpinan Samsir Pohan cs.

"Terimkasih atas aksi ini. Harap maklum dan mohon maaf juga apabila sambutan kami kurang berkenan di hati kawan-kawan KNPI," tukas Amrizal.