LANGKAT-Allah hu akbar walilahilham. Berbekal protokol kesehatan, Bupati Langkat Terbit Rencana PA beserta keluarga, melaksanakan sholat Idul Adha 1441 H, bersama masyarakat di Masjid Jamik Ar-Rohmah Dusun ll Kampung Baru, Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Langkat, Jum'at (31/7/2020).

Sebelum menunaikan sholat, Bupati Langkat pada pidatonya, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 H.

Ia mengajak seluruh masyarakat Langkat, melalui mometum Idul Adha ini, untuk berdoa kepada Allah SWT, agar bangsa Indonesia mampu melewati ujian wabah covid 19.

Serta berharap, perayaan Idul Adha tahun ini menjadikan masyarakat Langkat, masyarakat yang mencintai dan mentaati Allah diatas segalanya. Seperti yang dicontohkan Nabi Ibrahim AS. "Semoga dengan ketaatan itu, hidup dan mati kita memperoleh kemuliaan," doanya.

Selanjutnya Bupati mengatakan, hari tasyrik 10, 11, 12 dan 13 Dzulhijjah, diisyaratkan bagi muslim yang berkemampuan untuk melaksanakan penyembelihan hewan qurban.

"Jadi, bagi yang tahun ini menjadi peserta qurban, semoga diberikan keberkahan atas harta yang dikeluarkan. Sedangkan bagi yang belum, semoga tahun depan diberikan kelapangan rezeki, untuk berqurban," ujarnya sembari mengintruksikan kepada masyarakat Langkat, agar tetap mengikuti protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak, membiasakan cuci tangan dan menghindari kerumunan, karena covid 19 belum berakhir.

Imam dan khatib sholat Idul Adha, Kabag Kesos Setdakab Langkat, H. Syahrizal mengisahkan ketauladanan Nabi Ibrahim AS, yang menerima printah dari Allah dengan keikhlasan, untuk menyembelih anak kandungnya Nabi Ismail AS bertepatan pada bulan Dzulhijjah.

"Sebagai gambaran, sebuah keluarga yang saling melengkapi dan menguatkan dalam ketaatan dan menghadapi ujian dengan tetap patuh kepada Allah," imbuhnya.

Turut hadir, Plt.Asisten I Drs.Basrah Pardomuan, Plt Staf Ahli Bupati Ngaturken, Kadis Kominfo H.Syahmadi, Kadis Pendidikan H.Saiful Abdi, Kadis PUPR Subiyanto. Hadir juga Kepala BKD H.Romarlan Harahap, Kabag HPR Mahardika Sastra Nasution, Kabag Umpel Eka Depari, Camat Kuala Imanta, serta jama'ah sholat Idul Adha lainnya.