Begini Suasana Idul Adha di Polres Labuhanatu

Begini Suasana Idul Adha di Polres Labuhanatu
Jum'at, 31 Juli 2020 19:43 WIB
Penulis: Penry Nababan SH
LABUHANBATU - Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat bersama personel yang beragama Islam, melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Al Iman Bhayangkara, Jumat (31/7/2020).Dengan penuh kekhusukan, personel Polres Labuhanbatu melaksanakan 2 rakaat sholat Idul Adha yang diimami Ustad Uzeir Siregar, S.Th.I dan dilanjutkan dengan ceramah singkat tentang hari raya Idul Adha oleh Ustad Drs. H. Makmur TB.Siregar.

Di hari raya Idul Adha ini, Polres Labuhanbatu mengurbankan sebanyak 22 ekor sapi, yang nantinya dagingnya diberikan kepada masyarakat sekitar Polres labuhanbatu dan Personil Polres Labuhanbatu, serta masyarakat lainnya.

Setelah pelaksanaan sholat Idul Adha dan mendengarkan ceramah, rangkaian perayaan Idul Adha dilanjutkan dengan sarapan bersama oleh seluruh personel polres labuhanbatu yang diadakan di Gedung Serbaguna Polres Labuhanbatu.

Ads
Acara yang begitu meriah ini, masing masing personel membawa keluarga. Di mana, terlihat satu diantaranya penuh keakraban, penuh suka cita, dan tujuannya untuk menjalin hubungan silaturahmi yang baik sesama personel Polres Labuhanbatu. Inilah tujuan yang diinginkan oleh puncuk pimpinan Polres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat.

Dalam sambutannya, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat, mengatakan, pelaksanaan sholat id ini diadakan untuk menjalin silaturahmi, serta bertujuan untuk mendekatkan diri terhadap Allah SWT.

"Dimana dalam sehari - hari kita sibuk dengan kegiatan kita masing - masing, maka dengan momen ini kita dapat bersilaturahmi,” ucapnya.

Kapolres juga mengutip hasil Khutbah Sholat Idul Adha yang disampaikan Ustad Drs. H. Makmur TB.Siregar. Dimana, Kapolres mengutip kalimat takbir, yang mengagungkan kebesaran Allah SWT.

"Kita ini hanya kecil, jadi polisi kita nantinya akan pensiun, jadi Kapolres kita akan pensiun juga. Di dalam kehidupan ini pasti kita memiliki masalah, makanya kita harus mendekatkan diri kepada Allah SWT," pesannya.

Usai seremoni, Kapolres bersama Pejabat Utama Polres dan personel Polres Labuhanbatu, yang melaksanakan kurban menuju ke tempat penyembelihan hewan kurban untuk segera menunaikan niatnya untuk memotong hewan kurbannya.

Editor : Penry
Kategori : Gonews Group, Umum, Peristiwa, Sumatera Utara, Labuhanbatu
www www