TAPANULI SELATAN-Salah satu cerminan kelompok masyarakat yang mendukung kebijakan pemerintah dalam penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ternyata ada di Desa Muara Purba Nauli Kecamatan Angkola Muara Tais Kabupaten Tapanuli Selatan.

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj bersama rombongan pejabat utama polres tapsel didampingi Camat Angkola Muara Tais pada hari Rabu (29/07/2020) Kunjungi pemukiman warga tersebut yang dijuluki Kampung Tangguh Dalihan Natolu tersebut.

Kedatangan Kapolres Tapanuli Selatan ini disambut oleh warga dan unsur Pemerintahan Desa Muara Purba Nauli bahkan di untuk terwujudnya kampung tangguh tersebut juga tidak lepas dari kontribusi beberapa mahasiswa yang sedang melaksanakan PKL di desa tersebut.

"Pada saat Pandemi Covid-19 ini kita segenap unsur pemerintahan dituntut untuk kerja lebih extra dan tidak biasa-biasa saja sesuai dengan arahan Bapak Presiden jadi saya sungguh sangat mengapresiasi kinerja dari segenap unsur dalam pembentukan kampung tangguh ini, “ tutur AKBP Roman.

Adanya inisiasi dan kreatifitas dari pemerintahan tingkat kecamatan/desa dalam membentuk kampung tangguh tersebut sudahlah sangat layak diacungi jempol karena di kabupaten tapanuli selatan tidak banyak desa maupun kelurahan yang merupakan komponen masyarakat tingkat dasar yang tergerak hatinya membentuk pemukiman yang betul-betul menerapkan Protokol Kesehatan Pemerintah dalam Penanganan Covid-19.

Selanjutnya Kapolres Tapanuli Selatan juga menyampaikan akan mendukung penuh segala ide dan program yang akan dilaksanakan di kampung tangguh tersebut , agar nantinya seluruh masyarakat kabupaten tapanuli selatan dapat menjadikan Desa Muara Purba Nauli ini menjadi desa percontohan dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Sebelum mengakhiri kunjungannya Kapolres Tapanuli Selatan juga berpesan kepada unsur pemerintahan Kecamatan Angkola Muara Tais maupun Desa Muara Purba Nauli agar tetap konsisten menjalankan protokol kesehatan pemerintah di kampung tersebut.

“Mari Saling Bahu-Membahu dan Tolong Menolong dalam mengatasi penyebaran virus corona pada saat ini ikuti protokol kesehatan pemerintah dan perbanyak doa kepada Allah SWT agar kita senantiasa dilindungi dan diberi kemudahan”, tutur AKBP Roman.