LANGKAT-Sering banjir akibat luapan air hujan disebabkan pendangkalan dan saluran parIt buangan tersumbat.

Lokasi dimaksud berada di jalan Niaga kelurahan Pekan Bahorok kecamatan Bahorok. Akibatnya dikala hujan jalan utama/propinsi sumut itu menjadi sasaran /saluran air. Kerap banjir, PT PP Lonsum Turangi kerahkan Beco Louder.

Meski berada didataran tinggi namun warga sekitar sering kebanjiran terutama bagian depan rumah /pekarangan.

Berkaitan itu kepala kelurahan Pekan Bahorok, T Nurasiyah SE membuat permohonan pinjam pakai alat berat ke perusahaan terdekat. Gayung bersambut PT PP London Sumatera (Lonsum) Perkebunan Turangi -Estate menurunkan alat berat Beco Louder untuk membersihkan saluran dangkal dan tumpat.

"Benar, alat berat dari PT PP Lonsum Turangi -Estatekata kepala kelurahan Pekan Bahorok T Nurasiyah SE ditemui, Kamis, (30/7/2020).

"Simpang tiga tugu menjadi sasaran awal mengarah ke polsek urainya. Setidaknya 100 M yang dibersihkan sehingga warga sekitar terhindar dari banjir," pungkasnya.

Sementara Reja ketaren salah seorang warga ditemui mengaku bersyukur pembersihan saluran paret buangan.

"Kapok juga bang dikala hujan, selain pendangkalan paret, saluran juga tumpat pada titi kecil/ plat dweker rumah warga sehingga air melimpah ke jalan utama. Disaat hujan lebat, jalan layaknya sungai mengalir akibat luapan air hujan. Kiriman dari simpang empat karena sebagian besar mengarah ke jalan Niaga," sebut Ketaren.