SIMALUNGUN-Kantor Pos Tiga Dolok, Kecamatan Dolok Panribuan belum menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dampak Covid-19 dari Kementerian Sosial kepada 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar sebagai penerima di Kecamatan Dolok Panribuan.

Hal tersebut dikatakan Kepala Kantor Pos Tiga Dolok S.Sibuea kepada awak media ini di Kantor Pos Tiga Dolok, Kecamatan Dolok Panribuan Rabu (29/7/2020) sekira jam 13.30 Wib.

Sibuea menjelaskan dari 1056 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar penerima BST melalui Kantor Pos Tiga Dolok, kepada 956 KPM telah disalurkan selama III tahap yakni bulan Mei-Juli dimana perbulannya Rp.600.000, sementara 100 KPM lagi belum disalurkan karena hingga saat ini belum datang ke Kantor Pos untuk dicairkan.

Ditanyakan alasan kenapa para KPM tidak datang untuk mencairkan BST tersebut, Sibuea mengatakan agar menanyakan kepada para Pangulu maupun pihak Kecamatan.

"Tanyakan saja ke Pangulunya maupun pihak Kecamatan, karena mereka mengetahui siapa warganya, tugas kami hanya menyakurkan bantuan tersebut sesuai daftar undangan yang telah kita sampaikan ke masing-masing Pangulu untuk selanjutnya disampaikan ke warga yang terdaftar," ujarnya.

Sibuea menambahkan jika BST tersebut tidak disalurkan maka bantuan tersebut nanti akan di kembalikan ke Negara sesuai aturannya, seraya menambakan bagi KPM yang ingin mencairkan BST tersebut agar membawa KTP, KK dan undangan yang telah kita sampaikan melalui masing-masing Pangulu.

Terpisah Camat Dolok Panribuan Septiaman Purba ketika dikonfirmasi mengatakan belum mengetahuinya terkait BST yang belum dicairkan kepada 100 KPM oleh Kantor Pos. "Saya belum tau, namun secepatnya akan segera kita koordinasikan dengan Pangulu dan pihak Kantor Pos agar bantuan tersebut segera dimanfaatkan bagi para KPM yang terdaftar," ucap Septiaman via selulernya.