ASAHAN-Beredarnya berita di salah satu media cetak tentang Ir. H. Panusunan Siregar yang menuliskan judul "Panusunan tersandung ditengah jalan" mendapat bantahan dari H. Robert Saragih.

Bantahan tersebut diungkapkan langsung melalui Robert yang merupakan pasangan Panusunan dalam ajang bakal calon Bupati Wakil Bupati Asahan kepada sejumlah wartawan di halaman rumahnya, Jl. A. Hamzah, Kelurahan Mutiara, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Jumat (24/7/2020).

Bakal calon Wakil Bupati Asahan ini menegaskan bahwa Panusunan tidak menyerah sebelum perang. "PAK Panusunan tidak ada mengatakan tidak jadi mencalon. Saya sudah konfirmasi langsung kepada beliau. Beliau membantah hal tersebut," tegas Robert.

Dikatakannya bahwa media cetak tersebut memang benar ada menghubungi Panusunan. Di dalam konfirmasi tersebut Panusunan menjelaskan bahwa pihak keluarganya memintanya agar tidak mencalonkan diri sebagai Bupati Asahan. Namun tidak ada mengatakan bahwa Panusunan akan mundur.

"Memang diakui Pak Panusunan bahwa keluarganya meminta agar beliau tidak mencalonkan Bupati. Karena menurut keluarganya jadi pengusaha saja sudah repot, apalagi harus menjadi Bupati. Namun juga tidak ada dikatakan bahwa Pak Panusunan tidak jadi mencalonkan diri atau mundur ditengah jalan seperti yang dikatakan media cetak tersebut," cetus Robert.

Lebih jelas lagi dikatakan Robert bahwa benar Panusunan Siregar ada mempertimbangkan nasehat dari keluarganya. Namun Panusunan dan Robert sudah sangat matang hendak menginfaqakkan dirinya untuk Kabupaten Asahan.

"Untuk finansial (uang) sudah sangat mencukupi. Usaha juga lumayan banyak. Kalau hanya untuk kebutuhan hidup dan keperluan lainnya mungkin lebih dari cukup. Namun hanya satu yang belum. Mengabdikan diri kepada masyarakat Kabupaten Asahan," tuturnya.

Bagi Robert, satu musuh saja di Kabupaten Asahan ini sudah cukup banyak. Dari itu Robert berharap agar dapat bergandengan tangan dengan para calon Bupati lainnya di Kabupaten Asahan.

"Kalau bisa kami para calon ini saling bergandengan tangan. Apabila calon lain menang, saya siap mendukung dan membantu demi kemajuan Kabupaten Asahan. Namun juga harus sebaliknya. Apabila saya menang, calon yang lain juga harus siap membantu saya untuk kepentingan Masyarakat Kabupaten Asahan," ujarnya.

Untuk perjuangan menuju Pilkada tahun ini, Robert membeberkan bahwa ia dan Panusunan sedang fokus dengan 2 Partai, yaitu Partai Gerindra dan Partai PKS sebagai pengusung. Kemudian ada partai lainnya sebagai partai pendukung.*