PADANGSIDIMPUAN-Wujud kepedulian kepada masyarakat sekaligus memperingati pengabdian 25 Tahun Akabri 1995, Kodim 0212/Tapsel menggelar kegiatan Karya Bakti dan Bakti Sosial dengan menyerahkan Jamban keluarga sehat dan menyalurkan paket sembako kepada warga binaan di wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) melalui Koramil jajaran Kodim 0212/Tapsel, Sabtu (25/7/2020).

Kegiatan secara simbolis digelar dengan apel gabungan di Makodim 0212/Tapsel yang dipimpin langsung oleh Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, S.I.P. dengan diikuti oleh Danramil dan Babinsa dari Koramil 02/Kota Padangsidimpuan, Koramil 11/Batang Angkola, Koramil 18/Pargarutan dan Koramil 19/Siais yang selanjutnya Dandim memimpin pemberangkatan Babinsa dengan membawa paket sembako.

Usai apel gabungan pemberangkatan, masing-masing Babinsa membagikan paket sembako kepada warga di desa binaannya yang membutuhkan yang terdampak ekonominya akibat pandemi Covid-19.

Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, S.I.P. dalam arahannya saat memberangkatkan Babinsa mengungkapkan, bahwa kegiatan Karya Bakti dan Bakti Sosial yang dilaksanakan secara serentak khususnya di wilayah binaan Kodim 0212/TS, ini merupakan wujud pengadian selama 25 Tahun1995 Akabri 1995 dalam reuni peraknya di seluruh Indonesia dalam pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara khususnya di wilayah Tabagsel.

"Dan ini merupakan kebanggaan kita bersama selaku prajurit, karena kita ketahui bersama bahwa Danrem 023/KS Kolonel Inf Fabriel Buyung Sikumbang merupakan lulusan Akabri 1995," ucapnya.

Usai mengikuti apel pemberangkatan, seluruh Babinsa langsung mengantar paket sembako ke rumah warga yang layak menerima bantuan, selanjutnya di tempat yang berbeda di seluruh wilayah Koramil jajaran Kodim 0212/Tapsel menyerahkan Sarana Jamban secara serentak kepada warga penerima manfaat.

"Pembagian paket sembako dan sarana jamban dilakukan di desa wilayah Koramil masing-masing, yang sebelumnya sudah didata dan dilaksanakan proses pembuatan jamban oleh para Babinsa dan tidak kalah penting dalam melaksanakan tugas tetap mempedomani Protokol Covid-19, " tambahnya.

Pembagian paket sembako dan sarana jamban secara serentak, disalurkan oleh Kodim 0212/Tapsel sebanyak 250 paket sembako dan sarana jamban sebanyak 20 unit untuk wilayah Tabagsel.