LABURA - Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat, melalui Waka Polres Labuhanbatu Kompol Muhd Taufik, Kabag Ops Kompol Marluddin, beserta personel Polres Labuhanbatu turun ke lokasi banjir di Kelurahan Bandar Durian, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhanbatu Utara yang terjadi pada Jumat (24/7/2020) pukul 03.30 dini hari.


Guna meringankan beban masyarakat terdampak banjir, Waka Polres Labuhanbatu memberikan bantuan sembako berupa beras.

Di sisi lain, sejumlah personel Polri dikerahkan untuk berjibaku membantu membersikan rumah warga, masjid, membantu menyebrangkan orangtua, ibu dan anak ke tempat yang lebih aman.

Selain itu, sejumlah personel Polres Labuhanbatu berserta warga juga turut mendorong mobil yang mogok akibat terjangan banjir.

Sebagaimana yang diketahui, banjir ini terjadi dikarenakan curah hujan yang sangat lebat terjadi sejak dini hari tadi. Akibatnya, sungai bandar durian meluap dan mengakibatkan 100 rumah warga di sekitar sungai diterjang banjir.

Di lokasi, kedalaman air mencapai 1 meter dan air meluap hingga ke jalan lintas sumatera hingga mengakibatkan antrian panjang. Begitupun, dengan kesigapan personel Polres Labuhanbatu dan instasi terkait, kondisi ini dapat diurai.