JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora), Fahri Hamzah berduka. Hamzah Ahmad, Ayah dari mantan Wakil Ketua DPR itu meninggal dunia, Kamis (23/7/2020) pagi ini. Hamzah bin Ahmad bin Umar dikabarkan meninggal dunia di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui penyebab meninggalnya Hamzah.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Ayahanda Waketum (Gelora) Fahri Hamzah wafat di Utan, Sumbawa, NTB sekira sejam yang lalu," kata salah satu staf Fahri Dwi melalui pesan Whatsapp.

Dwi mengatakan, saat ini Fahri Hamzah dan keluarga tengah berada di Bandara Soekarno Hatta untuk segera pulang ke rumah duka. "Pak Fahri dan keluarga sudah di bandara," jelasnya.

Informasi yang sama diungkapkan salahsatu Wartawan senior di Group Koordinatoriat Wartawan Parlemen. "Innalilahi wainna ilaihi rojiun. Kami sekeluarga mengucapkan bela sungkawa turut berdukacita atas meninggalnya Bapak Hamzah Ahmad, orang tua dari Bapak H Fahri Hamzah. Semoga Allah SWT mengampuni dosa dan khilafnya dan keluarga yang ditinggalkannya diberikan ketabahan dan kesabaran Aamin," tulis Erwin.

Di twitter mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli juga menulis kabar duka itu. "Ikut berduka cita atas wafatnya Bpk. H. Hamzah Ahmad Badubbah Ayahanda @Fahrihamzah di Utan, Sumbawa, NTB pada pagi ini. Semoga almarhum husnul khotimah. Aamiin Yra,” tulis Rizal di Twitter.***