MEDAN-Ikatan Alumni SMEAN2/SMKN6 Medan menyelenggarakan Serah Terima Jabatan dan Pelantikan Pengurus Baru masa bakti 2020-2023 dengan slogan “Bersama Kita Bahagia”.

Acara dilaksanakan di Futsal dan Foodcourd Kejora 99 Jalan Harmonika Baru Pasar II Tanjung Sari, Medan, Minggu (19/7/2020). Hadir dalam acara Wakil Kepala Sekolah SMKN 6 Medan, Drs. Abdul Azis Bongga, Ketua Penasehat, Syamsul Bakhri, alumni 80, anggota penasehat dan seluruh koordinator setiap alumni dari tahun 1972 hingga 2020.

Ketua Panita Pelaksana, Tanci Siamni, alumni 88 mengatakan,”Proses pemilihan telah kita lakukan sebaik mungkin dengan melakukan secara online dikarenakan pandemi covid-19 terhadap masing-masing kandidat dan angkatan alumni, sehingga kita bisa melakukan pemilihan kepengurusan yang baru. Harapan kita semua, pengurus yang baru bisa bekerja dengan lebih baik lagi menciptakan kegiatan dan peluang yang bisa meningkatkan silaturahmi antar alumni. Sebenarnya alumni SMEAN2/SMKN6 Medan itu banyak sekali, oleh karena itu tugas kepengurusan baru untuk menyatukan kembali para alumni sehingga Ikatan Alumni SMEAN2/SMKN6 semakin ramai, solid dan terus terjalin silaturahmi. Terima kasih buat para donatur dan seluruh panitia yang telah memberikan support sehingga acara ini bisa berjalan sukses,” ucapnya.

Dalam Sertijab dan Pelantikan Pengurus ini, hadir kepengurusan masa bakti 2017-2020 yang diketuai Edi Waluyo alumni angkatan 1987 beserta pengurus memberikan laporan petanggungjawaban selama masa jabatan. Beberapa program yang telah dijalankan dengan baik akan dilanjutkan dan program-program yang tertunda akan dilaksanakan oleh kepengurusan selanjutnya. Seluruh alumni yang hadir menerima laporan pertanggungjawaban tersebut dan selanjutnya pengurus yang lama akan memberikan laporan tersebut kepada pengurus yang baru.

Pengurus baru langsung dilantik oleh Wakil Kepala Sekolah SMKN 6 Medan, Drs. Abdul Azis Bongga.

“Dengan mengucap Bismillah, saya lantik Pengurus Ikatan Alumni SMEAN2/SMKN6 Medan masa bakti 2020-2023. Semoga semakin sukses dan jaya,” ucap Drs. Abdul Azis Bongga sambil menyerahkan bendera petaka kepada Ketua Umum terpilih Muhammad Firman Nasution, alumni 88.

Pengurus terpilih masa bakti 2020-2023 sebagai Ketua Umum, Muhammad Firman Nasution, alumni 88, Sekretaris Umum, Sulastri, alumni 88, Bendahara Umum, Muhammad Ali Pulungan, alumni 95. Dan beberapa ketua bidang dan juga koordinator setiap alumni. Ikatan Alumni juga memiliki Group Facebook : Ikatan Alumni SMEA Negeri 2/SMK Negeri 6 Medan untuk mempublikasi kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan dan menyambung silaturahmi.

Ketua Umum terpilih, Muhammad Firman Nasution, mengatakan,”Terima kasih atas dukungan dari para alumni sehingga saya dipercaya menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni SMEAN2/SMKN6 Medan masa bakti 2020-2023. Program-program telah kami siapkan dan perlu dukungan seluruh alumni agar organisasi ini bisa terus berjalan dengan baik. Kami juga telah membentuk ketua bidang, seperti : Bidang Kewirausahaan, Bidang Social, Bidang Keagamaan, Bidang Humas yang nantinya bisa mengembangkan setiap bidang sehingga ikatan alumni kita semakin maju dan jaya untuk kepentingan bersama, sesuai dengan slogan kita “Bersama Kita Bahagia”. Semoga kepengurusan yang baru semakin baik dan perlu dukungan dari semua alumni. Mari ajak alumni-alumni SMEAN2/SMKN6 Medan untuk bergabung bersama Ikatan Alumni SMEAN2/SMKN6 Medan.”

Diakhir acara dilakukan foto bersama dan hiburan membuat suasana semakin akrab dan tercipta kebersamaan. Bersama Kita Bahagia.