JAKARTA - Pasangan Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti amankan tiket final ganda putri PBSI Home Tournament usai mengalahkan Greysia Polii/Febby Valencia Dwijayanti Gani dalam dua game langsung, 21-14, 21-18. Pertahanan rapat yang dimiliki Greysia/Febby menjadi hal yang menyulitkan bagi Ribka/Fadia. Serangan demi serangan terus dihujankan Ribka/Fadia ke pertahanan Greysia/Febby. Di game kedua, Greysia/Febby sempat mendekat pada kedudukan 14-15, namun Ribka/Fadia terus menekan dan kembali unggul jauh.

"Dari awal kami sebisa mungkin bermain di pola kami, kami nggak mau terbawa irama permainan lawan," kata Ribka dalam wawancara setelah pertandingan.

"Senjata utama lawan adalah mereka lebih tahan, pertahanan mereka rapat dan banyak bermain reli," tambah Fadia.

Meskipun menang straight game, namun Ribka/Fadia berjuang keras di pertandingan ini. Mereka melewati reli-reli panjang yang melelahkan. Menjaga kondisi untuk partai final sore nanti menjadi hal utama yang harus mereka perhatikan usai bertanding.

Di babak final, Ribka/Fadia akan bertemu pemenang duel antara Apriyani Rahayu/Mychelle Crhystine Bandaso melawan Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari.

"Kami harus jaga kondisi karena jarak ke pertandingan final kan nggak jauh. Pola makan dan istirahatnya juga dijaga," kata Ribka.

"Dari dua calon lawan di final, kami harus waspadai serangan mereka yang sama-sama kencang," tutur Fadia. ***