ASAHAN-Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama dengan Dandim 0208/AS Letkol Inf. Sri Marantika Beruh, S.Sos, Asisten Pemerintahan dan Beberapa OPD, Camat beserta unsur Forkopimcam Kecamatan Sei Dadap melakukan peletakan batu pertama pembangunan Musholla Al Fajar di Desa Sei Alim Hassak, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan, Rabu (15/7/2020).

Ketua Panitia pembangunan Musholla Al Fajar Saharuddin Lubis menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bupati Asahan beserta rombongan dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Musholla Al Fajar.

"Biaya pembangunan Musholla Al Fajar merupakan sumbangan dari masyarakat yang ada di Desa Sei Alim Hassak dan juga sumbangan dari pihak lain yang tidak mengikat," kata Saharuddin Lubis.

Di tempat yang sama, Bupati Asahan H. Surya, BSc dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada BKM agar setiap pembangunan rumah Ibadah supaya melengkapi surat alas haknya agar tidak menjadi persoalan di kemudian hari.

"Pada kesempatan kami memberikan sumbangan dalam rangka percepatan pembangunan Mushola Al Pajar sebanyak 100 Sak semen, Dandim 0208/AS 100 Sak semen dan tim relawan sebanyak 50 Sak semen," ujar Bupati Asahan.

Bupati Asahan juga mengatakan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19 supaya tetap menerapkan Protokol lencegahan Covid 19 dengan selalu memakai masker, cuci tangam pakai sabun, jaga jarak dan tetap berolahraga dalam meningkatkan imun tubuh.

"Kepada Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat bersama dengan Pemerintah supaya lebih efektif melakukan himbauan Pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19," tuturnya.

Selanjutnya dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak pada bulan Desember 2020 Bupati Asahan menghimbau agar masyarakat berbondong-bondong mendatangi TPS. "Gunakan hak pilih saudara dan pilih lah peminpin sesuai dengan hati nurani saudara", pungkas H. Surya.

Pada kesempatan ini Bupati Asahan juga meresmikan Musholla Somadiah dan penandatanganan prasasti peresmian Mesjid Nurul Hasanah Dusun II, Desa Sei Alim Hasak, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan.*