SERGAI-Wakil Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya, SE menghadiri acara Silaturahmi Tokoh Lintas Agama Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) bertempat di Graha Soeltan Hotel Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah, Minggu (12/7/2020).

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati (Wabup) Sergai H Darma Wijaya, SE yang juga merupakan Balon Bupati Sergai 2021-2024 berpasangan dengan H. Adlin Tambunan, ST, MSP menyampaikan bahwa tahun ini merupakan tahun Demokrasi, kita harus dapat menjaga Kedamaian dalam mensukseskan Pesta Demokrasi ini.

"Mengingat Era ini, perkembangan Teknologi cukup pesat, pemanfaatan teknologi sudah sampai hingga ke tingkat desa. Berkenaan dengan Demokrasi diera Digital saya mengajak kita semua untuk mengaplikasikan dalam diri menjadikan Demokrasi yang santun, bertutur kata yang membawa kedamaian, jauhi menebar fitnah dan kegaduhan tetap rukun dalam Kebhinekaan,"kata H Darma Wijaya.

H Darma Wijaya, SE yang akrab disapa Bung Wiwik ini juga menyampaikan harapannya kepada Tokoh Lintas Agama yang diyakini dapat membawa kedamaian pada tahun Demokrasi ini " Saya menyimpan banyak harapan kepada para Tokoh Lintas Agama Kabupaten Serdang Bedagai dapat menjaga dengan baik Kedamaian pada tahun Demokrasi 2020," ungkapnya.

Menutup sambutannya H Darma Wijaya, SE menyampaikan rasa terimakasih kepada para Tokoh Lintas Agama Kabupaten Serdang Bedagai yang telah membantu kami dalam menjaga Kedamaian di tengah tengah masyarakat Sergai semoga kebaikan dan perjuangan para tuan semua mendapatkan balasan yang berlipat dari Allah SWT.

Sementara itu, Tokoh Agama Ust. Tamlih dalam silaturahmi menyampaikan siap menyatukan persepsi, langkah dan usaha untuk mendukung saudara kita H. Darma Wijaya, SE bersama H. Adlin Yusari Tambunan, ST. MSP untuk menjadi Bupati dan Wabup Sergai 2021-2026 mendatang, tidak ada kata lain tujuan kita adalah untuk perubahan dan pembaharuan Sergai lebih baik.

Ust. Tamlih menambahkan, telah membentuk tim pemenangan yakni "DWI ANDALAN" dikatakan Ust. Tamlih orang yang sudah lelah memikirkan pembangunan, menyumbangkan tenaga sudah saatnya untuk beristirahat.

"Niat berjuang dalam wadah ini lanjut Ust. Tamlih hanyalah semata ibdah, jika sudah beribadah maka setulus hati memperjuangkan DAMBAAN untuk perubahan dan pembaharuan Kab Sergai lebih baik lagi," terang Ust Tamlih.

Begitu juga dikatakan Pendeta Salman Situmorang dari gereja Bethel Indonesia (GBI) bahwa lintas tokoh agama di Sergai yang juga ada dari Budha, Kunghucu, Krinten, Katolik dan Islam yang penuh kebhinekaan mendukung penuh H. Darma Wijaya, SE dan H. Adlin Yusri Tambunan, ST. MSP untuk Sergai yang lebih baik.

"Niat dan tekat yang kuat untuk lintas Agama di Sergai ini sudah merupakan suatu keputusan dan sikap yang sudah sangat dipikirkan untuk kita masyarakat di Sergai ini. Pemerintahan Sergai sudah baik namun dan yang di inginkan itu adalah pembaharuan dan perubahan untuk lebih baik lagi"tutupnya.