ASAHAN-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) resmi mengusung pasangan H. Surya, BSc dan Taufik Zainal Abidin, S.Sos (ST20) sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan.

Hal tersebut dibeberkan oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Asahan, H. Benteng Pajaitan, SH melalui Sekjen DPP Partai Golkar Kabupaten Asahan Evy Irwansyah Pane, Senin (13/7/2020).

"Iya benar, DPP Partai Golkar sudah serahkan surat penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan kepada pasangan ST20," jelas Evy.

Dijelaskannya bahwa berdasarkan surat bernomor SKEP-47/DPP/Golkar/VII/2020 tanggal 12 Juli 2020 tentang pengesahan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati dari Partai Golkar merupakan keputusan yang bersifat final dan mengikat serta memerintahkan seluruh kader DPD Partai Golkar Kabupaten Asahan untuk memberikan dukungan kepada Surya-Taufik dalam memenangkan Pilkada tahun 2020.

"Kita sebagai pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Asahan harus taat dan patuh terhadap keputusan DPP dan harus siap mengatur langkah untuk memenangkan ST20," ujarnya.

Terpisah, Ketua Pemenangan ST20, Mapilindo mengucapkan terimakasih kepada Partai Golkar yang telah memberikan kepercayaan kepada ST20 untuk maju di Pilkada 2020.

"Ini memang sudah kita duga dari awal bahwa Partai Golkar akan dukung pasangan Pak Surya-Taufik. Karena Pak Surya adalah satu-satunya kader Partai Golkar Kabupaten Asahan yang maju di Pilkada 2020," ungkapnya.

Mapilindo juga mengatakan bahwa dirinya dan tim pemenangan ST20 siap menjaga amanah Partai Golkar dan Partai Lainnya yang telah mengusung ST20 untuk maju Pilkada 2020.

Adapun beberapa partai yang sudah mendukung pasangan Surya-Taufik dijelaskan Mapilindo adalah Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) serta Partai Keadilan dan Kesatuan Indonesia (PKPI).*