ASAHAN-Jumlah warga Kabupaten Asahan yang dinyatakan positif Covid19 bertambah lagi. Kini 27 warga Kabupaten Asahan dinyatakan positif terjangkit Virus Corona.

Dalam hitungan satu pekan terakhir, terhitung jumlah penambahan warga Kabupaten Asahan yang positif Covid19 sebanyak 7 orang.

Hal ini diterangkan oleh Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten Asahan, H. Rahmad Hidayat Siregar dalam selebaran rekapitulasi sebaran Covid19 per-Kecamatan Kabupaten Asahan, Minggu (12/7/2020).

Dalam selebaran tersebut pada Minggu (5/7/2020) lalu terdapat 20 orang warga Kabupaten Asahan yang terjangkit virus mematikan ini.

Adapun 27 orang tersebut dengan rincian 15 orang sedang dirawat, 7 orang sembuh dan 5 orang meninggal dunia.

Dalam hal ini terdapat 9 kecamatan yang termasuk di dalamnya yaitu Kecamatan Rawang Panca Arga 1 orang, Kisaran Tinur 7 orang, Kisaran Barat 9 orang, Sei Dadap 1 orang, Sei Kepayang 1 orang.

Kemudian Kecamatan Simpang Empat 2 orang, Buntu Pane 4 orang, Air Batu 1 orang dan Kecamatan Bandar Pulau 1 orang.

Selain dari itu warga Asahan yang kini terdata sebagai Orang Dalam Pantauan (ODP) terdapat 1 orang yang merupakan warga Kecamatan Sei Dadap.

Selanjutnya untuk Pasien Dalam Pantauan berjumlah 3 orang dengan pembagian 1 orang warga Kecamatan Kisaran Timur dan 2 orang warga Kecamatan Kisaran Barat.*