LHOKSEUMAWE-PT Pupuk Iskandar Muda mulai implementasikan Qanun Aceh nomor 11 tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syari’ah (LKS), hal ini dibuktikan dengan dialihkan payroll dan pembiayaan pekerja yang selama ini menggunakan BNI konvensional beralih ke BNI Syari’ah.

Pasalnya, sesuai qanun nomor 11 tahun 2018 tentang LKS, telah dijelaskan setiap warga yang beragama Islam dan bertempat tinggal di Aceh atau badan hukum yang melakukan transaksi di Aceh wajib menggunakan prinsip syari’ah.

“Pengalihan Payroll dan pembiayaan pekerja PT PIM selama ini menggunakan BNI konvensional beralih ke BNI Syari’ah, hal ini sesuai dengan ketentuan yang tertuang dalam Qanun LKS nomor 11 tahun 2018, setiap orang beragama Islam dan atau badan hukum yang berdomisili di Aceh setiap melakukan transaksi tetap menggunakan prinsip syari’ah,” ungkap Dirut PT PIM Husni Achmad Zaki, disela-sela acara penandatangan kerjasama BNI Syari’ah terkait penyediaan layanan payroll gaji dan pembiayaan konsumtif pegawai di kantor pusat BNI Syari’ah, gedung Tempo Pavilion Lt 7 Jl HR Rasuna Said no 11 Kuningan Jakarta Selatan, kemarin.

Hadir dalam kesempatan ini, selain Dirut PIM, Husni Ahmad Zaki, juga didampingi Direktur Komersial, Rochan Syamsul Hadi; Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo; Direktur Bisnis Ritel & Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi. Acara seremoni juga disaksikan secara virtual oleh Direktur Produksi, Teknik & Pengembangan PT PIM, Pranowo Tri Nusantoro dan Direktur SDM & Umum PT PIM, Usni Syafrizal dari Kantor Pusat Lhokseumawe.

Dalam kesempatan itu Dirut PIM Achmad Zaki menyampaikan apresiasi kepada BNI 46 yang selama ini sudah memberikan pelayanan yang baik dan maksimal pada PT Pupuk Iskandar Muda Lhokseumawe.

Sementara itu, Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo mengatakan kerjasama ini merupakan yang pertama dilakukan oleh perbankan Syariah dengan PT Pupuk Iskandar Muda. “Melalui kerjasama dalam jangka 5 (lima) tahun, BNI Syariah menyediakan solusi keuangan sesuai prinsip Syariah melalui layanan payroll kepada segenap pegawai PT Pupuk Iskandar Muda, dilengkapi dengan fasilitas BNI Direct untuk mengakses rekeningnya dan/atau melakukan transaksi keuangan termasuk pembayaran gaji pegawai melalui jaringan internet,” sebutnya.