LHOKSEUMAWE-Danrem 011 Lilawangsa Kol Inf Sumirating Baskoro, saat bincang-bincang dengan sejumlah wartawan di Waled Coffe Lhokseumawe, Jum’at malam mengakui Aceh miliki sumber daya alam (SDA) sangat luar biasa, untuk mewujudkan pengembangan potensi itu dibutuhkan dukungan Pemerintah Aceh khususnya diwilayah Korem 011 Lilawangsa.

Untuk mendukung kebijakan Pemda dalam hal menjalankan ekonomi produktif bagi warga masyarakat, Korem 011 Lilawangsa telah memiliki motto Lilawangsa Produktif. “Lilawangsa Produktif untuk merangsang daya semangat dalam hal membantu meningkatkan ekonomi masyarakat. Koramil yang ada diwilayah Korem 011 Lilawangsa siap membantu dan memberikan dukungan untuk mewujudkan program pengembangan potensi daerah,” jelasnya.

Disejumlah Danramil, urainya, sudah melakukan unit-unit pengembangan usaha budidaya ikan air tawar dengan metode bioflok. “Metode bioflok sangat efektif karena tidak membutuhkan area luas, bagi keluarga yang memiliki lahan terbatas bisa dikembangkan budidaya peternakan ikan dengan kolam terpal (bioflok),” ungkapnya.

Begitu juga pengembangan sektor pertanian lainnya. “Namun semua itu bisa terwujud jika seluruh elemen masyarakat bekerja sama, dan pastinya dukungan dari pihak Pemda dimasing-masing kabupaten/kota diwilayah Korem 011 Lilawangsa,” ungkap Danrem Baskoro yang baru menjabat sebagai Komandan Korem 011 Lilawangsa sekitar tiga minggu lalu.

Disamping itu, dirinya juga berharap mendapat dukungan penuh dari jajaran media dalam mengemban amanah sebagai Komandan Korem 011 Lilawangsa. “Peran media sangat strategis, apalagi diera abad digital sekarang, informasi setiap detik sudah sangat mudah terakses, oleh karena itu saya berharap mendapat dukungan penuh dari teman-teman wartawan dalam mengemban amanah yang sedang saya jalankan sekarang,” tuturnya.