LANGKAT-Pasca Puskesmas Bukit Lawang kecamatan Bahorok ditimpa kayu jati akibat diterpa angin kencang. Musibah dimaksud terjadi Kamis, (2/7/2020) sekira pukul 18.30 Wib cukup mengagetkan warga sekitar.

Akibatnya kerusakan terjadi pada pagar/tembok rubuh. pos gardu, teras utama pelayananan serta atap ruangan Tata Usaha (TU) dan poly gigi.

Berkaitan itu Yusuf Tarigan SE anggota DPRD Langkat saat ditemui Jumat, (10/7/2020) mengaku cukup merasa prihatin dengan bencana itu. Meski tidak ada korban namun beberapa titik bangunan rusak sebutnya.

Menurutnya bangunan yang rusak selayaknya dibangun/rehab kembali oleh pemkab Langkat. Pasalnya kerusakan dimaksud mengurangi nilai estetika/keindahan gedung meski tidak mempengaruhi pelayanan terhadap masyarakat.

"Hanya saja dinas kesehatan Langkat semestinya bergerak cepat dan memahami prodedur /mekanisme permohonan serta usulan rehab. Nantinya menjadi agenda saat rapat serta pembahasan," ujarnya.

Legislator dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Langkat itu memaparkan jika permohonan sesuai jadwal dan tahapan maka pihaknya beserta Fraksi di DPRD akan mengawal proses sehingga tertampung pada anggaran.

"Benar, anggaran P APBD ( Pendahuluan-red) tahun ini jika tidak ada lagi peluang melalui anggaran lain ujar Yusuf. Kita akan berkordinasi dengan pihak terkait dan mengakomodir hal itu," imbuhnya.

Yusuf Tarigan yang juga ketua komisi B DPRD Langkat yang bermitra dengan dinas kesehatan mengaku senantiasa berjuang untuk kepentingan masyarakat/publik.

Diakhir perbincangan anggota DPRD Langkat asal daerah pemilihan (dapil) tiga pemilu lalu berharap dinas kesehatan menyampaikan usulan secara adminitrasi sebelum jadwal pembahasan P APBD Langkat.