LHOKSEUMAWE-Akibat kebakaran hebat menghanguskan puluhan bahkan ratusan lapak pedagang kebutuhan pangan dipusat pasar tradisional terbesar di Kota Lhokseumawe, Kamis dini hari, pukul 01.30 WIB terpaksa sejumlah pedagang menggelar gadangan dipinggir jalan.

“Bagaimana lagi bang, soalnya lapak jualan sudah hangus terbakar, sedangkan dagangan sudah kita order, mau tidak mau kita buka sebentar dipinggir jalan dulu hari ini,” kata salah seorang pedagang.

Kebutuhan pangan seperti sayur mayur lebih banyak di kirim dari Sumatera Utara maupun Takengon Aceh Tengah, dibongkar dipinggir jalan, langsung disambut oleh para pedagang,dan sebagian langsung menggelar dagangan dipinggir jalan tersebut. Hanya beberapa blok saja yang terselamatkan dari amukan si jago merah, seperti blok jualan ikan dan blok jualan ayam pedaging, serta daging sapi, selebihnya terbakar.

“Blok tempat jualan ikan, ayam pedaging dan sapi enggak terbakar, selebihnya terbakar, hanya toko-toko kecil sebagian juga enggak terkena bakar, selainnya pedagang yang jualan dikawasn blok besar habis terbakar semua,” katanya.