SERGAI-Dalam kunjungan kerjanya ke Polres Sergai, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si memberikan pengarahan dan pembekalan kepada personel Polres Sergai, Kamis (9/7/2020).

Kehadiran Kapolda Sumut guna memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh personel untuk meningkatkan kualitas kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolda Sumut mengingatkan para personel sebagai anggota Polri tidak ada yang diperbolehkan melakukan kekerasan namun jika dalam keadaan mendesak dan membahayakan keselamatan personel maka boleh diberi tindakan tegas terukur.

Saat ini, Polri berada di peringkat 3 instansi yang dipercaya publik dan prestasi tersebut harus dipertahankan. Reformasi saat ini telah berubah. Dalam hal demokrasi saat ini pemegang kekuasaan tertinggi adalah rakyat Perubahan paradigma dan cara pandang kita juga harus dilakukan untuk tetap mempertahankan citra Polri agar semakin baik.

"Diskresi Kepolisian dilakukan berdasarkan adanya undang-undang dan adanya kewenangan yang melekat pada diri kita. Maka harus digunakan dengan sebaik mungkin", ujarnya.

Kapolda Sumut mengatakan bahwa media sangat berperan aktif dalam meningkatkan citra polri. Segala perbuatan kita disorot media dan dengan cepat diketahui publik. Maka itu perilaku dan ucapan dari masing -masing personel harus dijaga.

Kapolda Sumut menegaskan agar jangan sampai ada personel Polred Sergai yang terlibat penyalahgunaan Narkotika. "Jika terlibat saya pastikan personel tersebut akan diberi tindakan tegas terukur" tegasnya.

Kepada para perwira, Kapolda Sumut juga berpesan untuk menjadi komandan yang mengerti anggota. Meski menjadi komandan namun jangan asal perintah anggota tetapi tidak ikut andir melaksanakannya. Kehadiran Polres dan Polsek juga harus dirasakan masyarakat dimana seluruh personel berperan aktif dalam mengakkan disiplin sehingga Polri semakin hebat.

Terkait pelaksanaan Pilkada serentak, Kapolda Sumut menegaskan agar personel menjaga netralitas TNI-Polri serta jaga sinergitas dengan personel TNI karena mereka adalah saudara kita. "Perbaiki kualitas pelayanan terhadap masyarakat karena disitulah kehadiran kita akan diapresiasi oleh publik. Semoga peran serta Polres Sergai dapat memberikan manfaat dan dirasakan oleh seluh masyarakat," pesannya.