MEDAN-HIG Production menghasilkan sebuah film berjudul 'Mengejar Cinta' yang akan tayang besok, 11 Juli 2020. Uniknya Film action percintaan dan keluarga ini dibuat dalam tempo satu bulan gara gara memanfaatkan waktu melewati masa pandemi Covid 19.

Film yang diperani talenta lokal kota Medan ini bercerita tentang seorang pria yang berjuang mengejar cintanya pada perempuan pujaan. Perjuangan sang pria juga diwarnai konflik batin, namun diselingi aksi laga dan komedi.

"Film ini dibuat hanya dalam waktu sebulan. Ini capaian hebat untuk menghasilkan karya film. Kami berharap, 'Mengejar Cinta' yang tayang di YouTube mulai Sabtu (11/7/2020), mampu mendongkrak perfilman Kota Medan ke kancah nasional," sebut sang sutradara, Wahyu Amdani bersama Produser Hengki Irawan dan para pemain lainnya saat peluncuran film, Jumat (10/7/2020).

Wahyu menyebutkan, meski saat ini dialeg khas Medan sedang digandrungi Youtubers, tapi mereka sengaja tak menggunakannya karena ingin meraup penggemar secara nasional. "Kami tak ingin karena pemakaian dialeg Medan, film ini menghalangi penggemar luar kota. Selain itu, harapan kami 'Mengejar Cinta' bisa go nasional. Film ini dilakoni 10 pemain dan syuting di beberapa daerah, di antaranya Martubung, Kualanamu dan pantai di Perbaungan," tutupnya.

Produser 'Mengejar Cinta', Hengki Irawan menambahkan, HIG Production merupakan wadah para pelaku seni, khususnya di Kota Medan.

"Wadah ini tempat berkumpulnya anak Medan penggemar seni. Siapa pun yang ingin bergabung, kami siap menyambutnya. Semoga 'Mengejar Cinta' bisa meraup banyak penonton. Kami juga minta dukungan dengan subscribe, like dan komen sehingga film karya anak Medan booming," katanya.

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Medan, Vianti Dewi Nasution mengaku bangga talenta muda asal Medan bisa menghasilkan karya film. "Kami bangga dan siap mendukung 'Mengejar Cinta'. Silakan kirim ke Dinas Pariwisata Medan, kami akan turut mempromosikannya," ujarnya.

Dalam acara temu pers merangkap temu penggemar, kru yang terlibat dalam film Mengejar Cinta mengisahkan tentang pengalamannya masing masing. Nantikan penayanhannya besok di chanel YouTobe