ASAHAN-Hujan lebat berdurasi sekitar 1 hingga 2 jam di Kota Kisaran pada Rabu (7/7/2020) sore menuai keluhan Masyarakat Kota Kisaran.

Sebab turunnya hujan tersebut membanjiri jalan dan beberapa pemukiman warga di beberapa titik Kota Kisaran tepatnya di Jalan Cokroaminoto, Jalan Diponegoro, Jalan MasMansyur dan beberapa tempat lainnya.

Keluhan ini diungkapkan oleh Mahidarani warga Lingkungan III, Kelurahan Kisaran Baru, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan. Ia mengeluhkan dikarenakan rumahnya dibanjiri air setinggi lutut orang dewasa.

"Padahal baru beberapa hari lalu dibuat gotong royong, membersihkan saluran parit!," ungkapnya.

Senada dengan Tini merupakan warga sama dengan Mahidarani. Ia mengatakan bahwa sekarang di Kota Kisaran setiap turun hujan lebat yang berdurasi 1 hingga 2 jam selalu menyebabkan banjir.

"Sekarang bang, setiap hujan deras mau dua jam atau satu jam aja kampung kami ini sudah kebanjiran bang," keluh Tini.

Dari pantauan, ada juga seorang warga yang terpaksa mengungsikan bayinya yang masih berumur 2 bulan karena rumah nya sudah digenangi air sampai ke dalam kamar.

Masyarakat berharap, agar Pemerintah cepat tanggap terhadap kejadian ini sehingga tidak akan terulang lagi kedepannya apabila turun hujan di Kota Kisaran.

"Semogalah ini bisa diselesaikan dan gak ada banjir lagi kedepannya apabila turun hujan," ujarnya.*