JAKARTA - Alvi Wijaya Chairullah mengikuti langkah seniornya, Chico Aura Dwi Wardoyo ke babak perempat final PBSI Home Tournament 2020. Tiket perempat final dipastikan Alvi setelah mengalahkan Yohanes Saut Marcelino dengan skor 21-18, 21-16. Alvi berada di posisi kedua di grup E dengan satu kemenangan. Sementara Chico mengantongi dua kemenangan. Saut berada di posisi ketiga, dan Firman Abdul Kholik yang mundur karena sakit, ada di posisi terakhir.

Mengomentari permainannya pagi ini melawan Saut, Alvi bercerita bahwa ia sempat terlalu buru-buru ingin mematikan lawan dengan serangan-serangannya. Di interval game, Alvi mendapat masukan dari sang pelatih, Harry Hartono, untuk memperbanyak variasi pukulannya.

"Pertama-tama itu saya maunya menyerang terus, di poin 11 saya dikasih tahu sama pelatih untuk buka permainan dulu. Lawannya dibuat lari dulu," kata Alvi saat diwawancara usai pertandingan.

"Target awal mau lolos dulu ke perempat final, memang nggak akan mudah karena saya satu grup sama pemain-pemain senior seperti Chico dan Firman. Tapi saya jadi tanpa beban, nothing to lose, alhamdulillah bisa ke perempat final," lanjut Alvi.

Sebagai runner up grup, Alvi akan bertemu juara grup di babak delapan besar. Berhadapan dengan pemain yang lebih senior, Alvi mengatakan ini merupakan kesempatan untuk menguji apa yang sudah ia pelajari di latihan.

"Kalau lawan pemain senior itu harus lebih berani, mainnya lepas saja dan nikmati permainannya," jawab Alvi ketika ditanya soal bekalnya dalam menghadapi pemain senior. ***