PALU - Kapten Bali United FC, Fadil Sausu punya cara unik dalam melatih kesabaran. Selama libur Kompetisi Sepakbola Liga 12020 akibat pandemi virus Covid-19, dia mengisi waktu luang dengan memancing selama berada di kampung halamannya, Palu, Sulawesi Tengah.  Menurut mantan pemain Mitra Kukar itu, memancing merupakan hobinya sekaligus melatih kesabaran. Aktivitas memancing di laut itu dilakukan disela-sela waktu latihan mandiri. Dia menyebut meski di Bali banyak pantai namun belum pernah menyalurkan hobinya tersebut.

“Latihan ringan saja sehari-hari selama empat bulan ini. Mengisi waktu biasanya memancing di laut. Suka saja memancing sekalian menguji kesabaran. Suka memancing di laut, tapi selama di Bali tidak pernah memancing,” ungkap Fadil.

Fadil tak sendirian dalam melakukan aktivitas memancing. Dia memilih memancing beramai-ramai bersama keluarganya. “Iya kebetulan libur lama jadi banyak waktu memancing ikut bersama keluarga,” imbuhnya.

Mendengar kepastian kompetisi akan dilanjutkan pada Oktober mendatang, Fadil mengaku bersyukur. Dia berharap ketika kompetisi kembali dilanjutkan ada protokol kesehatan yang memproteksi keselamatan pemain. 

Fadil mengaku sudah siap apabila sewaktu-waktu diminta untuk kembali berkumpul bersama tim.

“Bersyukur kalau liga mau dimulai dan sesuai anjuran pemerintah mengikuti protokol kesehatan. Berdoa saja yang terbaik buat Indonesia. Saat ini tinggal menunggu pengumuman tim, kapan kembali berkumpul. Sudah siap berangkat saja,” pungkasnya. ***