MEDAN - Milenial PDI P memberikan ekspektasi tinggi terhadap Bobby Nasution. Seperti diungkap Meryl Rouli Saragih, milenial PDI-P yang sekarang sedang duduk di kursi DPRD Sumatera Utara (Sumut).

"Jika bicara harapan, Bobby Nasution sebagai salah satu calon Walikota milenial. Saya harap dapat berkolaborasi dan merealisasikan aspirasi anak muda di kota Medan dan menjadi harapan baru bagi Kota Medan," ungkapnya, Selasa (7/7/2020).

Menurut Meryl, status Bobby Nasution sebagai Wakil Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), diharapkan juga bisa membantu untuk mencetak atau melahirkan wirausaha- wirausaha muda di Kota Medan. "Kota Medan adalah kota metropolitan yang berkembang, dimana dengan segala kompleksitasnya memerlukan seseorang pemimpin yang adaptif, inovatif, dan juga kreatif," jelas dia.

Apalagi, sambung salah seorang pendiri Medan Rangers ini, di zaman digital semuanya perlu adaptif dengan digitalisasi. "Jadi di masa ini kita perlu pemimpin yang melek digital," tuturnya.

Karenanya, terang Meryl, Kota Medan butuh pemimpin yang melayani. "Yakni pemimpin yang benar-benar harus punya hati, yang mau turun ke bawah melayani masyarakat tanpa memandang suku agama dan rasnya," tukasnya.

Di Medan ini, imbuhnya, banyak anak muda yang ikut memilih. Jadi kita perlu merangkul anak-anak muda, supaya mereka bisa berkarya dan berdaya cipta.

"Jadi menurut saya, pemimpin harus membuka peluang yang seluas-luasnya. Mungkin bisa membuka Youth Center atau Creatif Center, yang bisa menjadi tongkrongan yang asyik yang bisa mencerdaskan anak-anak muda," tukasnya. (*)