MALANG - Arema FC menyambut baik keputusan PSSI yang melanjutkan Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020. Apalagi, pelaksanaan kompetisi kasta tertinggi itu akan dipusatkan di Pulau Jawa. 


General Manages Arema FC, Ruddy Widodo yang menyampaikan dipusatkannya kompetisi di Jawa memudahkan akomodasi tim. Selain karena faktor kemudahan akses transportasi, Ruddy menyebut fasilitas menjadi salah satu pertimbangan dipusatkannya kompetisi di Jawa. 

GM asal Madiun itu juga menjelaskan dengan model kompetisi yang dipusatkan di wilayah tertentu membuat klub dapat menghemat biaya pengeluaran tim selama masa pandemi virus Covid-19 klub tidak ada pemasukan seperti biasa karena dihentikannya kompetisi sementara waktu. 

“Kondisinya sama, semua tim bermain di Jawa tapi memang kalau kita bucara operasional memang lebih hemat seperti itu. Walaupun dari asas keadilan memang kurang adil karena klub harusnya bertanding di depan pendukungnya sendiri. Tapi karena situasi saat ini yang tidak normal sehingga kondisinya harus seperti itu,” ungkap Ruddy.

“Alhamdulillah di Jawa sendiri infrastruktur sangat mendukung, jalan Tol sudah selesai semua jadi memudahkan akses transportasi tim. Akses transportasinya juga bagus-bagus,” imbuhnya.

Sedianya kompetisi Liga 1 2020 akan dilanjutkan pada bulan Oktober mendatang. Dengan dipusatkannya kompetisi di Pulau Jawa diharapkan dapat menekan biaya pengeluaran operasional tim. Terutama menekan biaya away yang pengeluarannya cukup besar dari kas klub. ***