MEDAN - Membuka usaha berprospek dan menjanjikan di tengah Pandemi Coronavirus Diseas (Covid-19) gampang-gampang susah. Tapi di Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Lebah Madu Sekolah Bina Bersaudara Titikuning Medan ada solusinya.

"Ada dua pilihan kelas yang bisa diikuti yakni Kelas Budidaya Lebah Madu dan Kelas Marketing Madu Nectar Siap Jual," ujar Ketua Pusdiklat Lebah Madu Sekolah Bina Bersaudara Titikuning Medan Drs. M. Achir Lubis kepada wartawan, Senin (6/7/2020).

Ditemui di rumah usahanya Jalan Ringroad Underpass/A Haris Nasution No 10 Titikuning Medan, Achir Lubis menuturkan, Kelas Budidaya Lebah Madu maupun Kelas Marketing Madu Nectar Siap Jual dapat diikuti setiap hari kerja tanpa dipungut biaya.

"Bagi yang berminat, baik pria maupun wanita boleh datang langsung di pagi atau sore hari, akan diberi materi dasar dan lanjutan," tutur Achir Lubis yang saat itu didampingi anaknya Zulhadi Lubis yang juga penggiat budidaya Lebah Madu.

Sekilas dijelaskan Achir Lubis, untuk budidaya lebah madu bisa diintegrasi dengan kebun tanaman Kaliandra sebagai pakan lebah yang berbunga sepanjang tahun. Setelah tanaman Kaliandra berbunga, kegiatan panen madu lebah dapat dilakukan setiap bulan melalui penangkaran kotak kayu sebagai sarang lebah.

Sedangkan Kelas Marketing Madu Nectar Siap Jual dapat diikuti dengan terlebih dahulu mendalami teori dan praktek pengenalan pengobatan alami, komposisi madu lebah layak konsumsi, jenis-jenis madu Nectar tanaman serta pengenalan pengobatan sengat lebah untuk segala macam penyakit. "Jika serius dan ditekuni, dijamin anda akan sukses dan memiliki sumber penghasilan yang lumayan di tengah Pandemi Covid-19. Apalagi Madu Nectar merupakan obat manjur untuk pasien Covid-19 serta dapat mencegah serangan Covid-19 masuk ke dalam tubuh," papar Drs. M. Achir Lubis.***

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi WA Zulhadi Lubis di nomor +62 813-7531-1394.***