PADANGSIDIMPUAN- Kodim 0212/Tapsel menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif dengan kegiatan Lomba Seni Melukis Tingkat Umum Se-Wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) dengan mengambil tema lukisan tentang "New Normal".

Kegiatan komunikasi sosial kreatif ini bertujuan untuk menjalin komunikasi sosial kreatif yang sehat dan harmonis melalui pentas seni untuk meningkatkan tali silaturahmi antara prajurit TNI dengan segenap komponen masyarakat di wilayah.

Seperti yang disampaikan Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, S.I.P. dalam sambutannya yang dibasakan oleh Kasdim Mayor Inf Deddi Iskandar di Aula Daulay-Simorangkir Makodim 0212/Tapsel Padangsidimpuan.

"Kodim 0212/tapsel menyelenggarakan lomba seni melukis tingkat umum yang diikuti oleh para pelukis se-wilayah Tapanuli Bagian Selatan. Seperti kita ketahui bersama bahwa seni melukis ini merupakan ajang pengembangan bakat yang paling banyak digemari oleh masyarakat khususnya para pemuda dari semua kalangan serta merupakan kompetisi yang dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi sehingga harmonisasi keakraban dan persaudaraan tetap terjalin dengan baik dan penuh semangat berkompetisi, "ucap Kasdim Mayor Inf Deddi Iskandar, Selasa (30/06/2020).

"Kita berharap kegiatan ini akan mempunyai nilai sosial kepada masyarakat dan lebih meningkatkan rasa persaudaraan dan spirit kerja kita ke depan, " lanjut Kasdim.

Sementara itu, Pasiter Kodim 0212/Tapsel Kapten Inf Adenan Pane selaku Ketua Penyelenggara megungkapkan bahwa kegiatan Lomba Seni Melukis tersebut dimulai sejak satu minggu yang lalu.

"Kegiatan lomba seni melukis dimulai sejak tanggal 22 Juni 2020 yang dilaksanakan di 4 (empat) Kabupaten dan 1 (satu) Kota melalui Koramil jajaran Kodim 0212/Tapsel, " terang Pasiter.

"Dan hari ini adalah hari penentuan untuk mencari pemenang lomba juara terbaik dan lukisan favorit, " tambah Pasiter.

Ia menjelaskan, bahwa dalam kegiatannya, para peserta melukis di Koramil maupun di tempat masing-masing selama 2 (dau) hari selanjutnya hasil lukisan dikirim ke Makodim untuk di posting melalui media sosial Instagram @kodimtapsel untuk dinilai oleh masyarakat sebagai Juara Lukisan Favorit melalui LIKE terbanyak.

masih lanjut Pasiter, untuk menentukan juara lukisan terbaik, pihaknya bekerjasama dengan Dewan Kesenian Daerah Kota Padangsidimpuan sebagai Dewan Juri Penilai untuk menentukan pemenang juara lukisan terbaik.

Dirinya juga berharap kedepannya kegiatan-kegiatan kreatif seperti lomba lukis maupun lainnya bisa terus dilakukan, karena itu penting dalam menjalin komunikasi sosial antara TNI dan rakyat sehingga tercapai ruang alat dan kondisi juang yang tangguh.

hadir sebagai tamu undangan dan ikut meninjau lukisan diantaranya, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Bapak Siwan Siswanto, Wadanyonif 123/RW, Kasat Binmas Polres Tapanuli Selatan dan Polres Padangsidimpuan, Para Danramil jajaran Kodim 0212/TS.

Dalam Lomba Seni Melukis tersebut, sebagai pemenang lomba diantaranya, untuk Lukisan Terbaik Penilaian Dewan Juri yaitu Juara 1 diraih oleh Muhammad Setiawan Sofyan Nasution dari Kab. Tapsel, Juara 2 Asmara Aulia Chaniago dari Kota Padangsidimpuan, dan Juara 3 diraih oleh A. Diapari Hasibuan dari Kab. Padang Lawas sementara itu untuk Lukisan Favorit pilihan masyarakat melalui LIKE di Media Sosial Instagram Juara 1 diperoleh Muhammad Setiawan Sofyan Nasution dari Kab. Tapsel, dan Juara 2 diraih oleh Fauziah Roihana Sinaga dari Kab. Tapsel dan selanjutnya Juara 3 diraih oleh Candra Wahyudi dari Kab. Padang Lawas.