MEDAN-Mantan Tim Khusus Anti Bandit (Tekab), dapat kejutan dari Keluarga Besar Satreskrim Polrestabes Medan.

Kejutan itu sengaja diberikan kepada tiga mantan Tekab Satreskrim Polrestabes Medan itu dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara Tahun 2020.

Ketiga mantan Tekab tersebut ialah Aiptu B Simarmata, Bripka Kondowani dan Briptu Sunarto.

Pada anjangsana pembagian tali asih dalam memperingati HUT ke-74 Bhyangkara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Medan diwakili oleh Wakasatreskrim AKP Rafles Langgak Putra Marpaung didampingi KBO serta personel. “Kegiatan ini adalah bagian dari silaturahmi kepada para sesepuh dan senior anggota Polri yang telah banyak berjasa bagi institusi Polri terutama dalam menangkap para penjahat kriminal kota Medan apalagi nama besar Tekab sangat harum dalam menumpas berbagai kejahatan di kota Medan," ujar Kompol Martuasah, Rabu, (1/7/2020).

Lebih lanjut dijelaskan mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini, dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga memohon doa dan restu agar Polri ke depan semakin dicintai rakyat. "Pada kesempatan tersebut, kita memohon doa restu agar Polri ke depan mampu lebih baik dalam pelaksanaan tugas dan lebih dicintai masyarakat," jelasnya.

Selain itu, Tobing menyebutkan, anjangsana yang dilaksanakan tersebut merupakan bentuk kepedulian Satreskrim Polrestabes Medan kepada Purnawirawan Polri perintis dan menjadi abdi negara yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. "Selain dukungan moril, keluarga besar Satreskrim Polrestabes Medan juga menyerahkan tali asih berupa bantuan sembako sebagai keperluan yang tidak lain tujuan sebagai wujud dari penghargaan yang diberikan kepada purnawirawan selama pengabdiannya di institusi Polri," sebut mantan Kapolsek Medan Baru ini.

Selain itu, kata Kasat, anjangsana ini adalah kewajiban kita sebagai penerus Polri masa depan. "Maka sangat baik untuk selalu mempererat jalinan silaturahmi dan persaudaraan kepada para sesepuh yang telah berjuang dan mengabdi untuk Polri,” pungkas Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2005 ini.