LABUSEL - Polsek Kampung Rakyat melaksanakan syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara yang dilaksanakan di lapangan Markas Komando Polsek Kampung Rakyat, Rabu (1/7/2020) sekira pukul 09.00.


Pada syukuran tersebut, Bupati Labuhanbatu Selatan H.Wildan Aswan Tanjung yang diwakili oleh Camat Kampung Rakyat Wahdi, mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke 74 kepada Polisi Republik Indonesia terkhusus jajaran Polsek Kampung Rakyat.

"Semoga jajaran Polsek Kampung Rakyat semakin eksis dalam melaksanakan tugas dalam menjaga Kamtibmas, karena keamanan itu sangat mahal harganya, tanpa keamanan kita tidak bisa melakukan aktifitas sehari- hari," jelas Camat Kampung Rakyat.

Camat Kampung Rakyat juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Kampung Rakyat dan seluruh personel Polsek, karena selama ini telah melakukan koordinasi yang baik dengan pihak pemerintahan.

"Saya berharap seluruh jajaran kepala desa agar berkordinasi dengan Kapolsek bila ada yang dimusyawarahkan," pinta Wahdi.

Mewakili Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Kampung Rakyat, Ramlan Lubis menyampaikan terimakasih kepada Polri terkhusus Polsek Kampung Rakyat.

"Kami dari tokoh masyarakat sangat bangga dengan Polsek, karena dapat menjalin silaturahmi yang kompak kami akan bergandeng tangan dengan Polsek," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Kampung Rakyat AKP Eri Prasetyo pada sambutannya menyampaikan, keberhasilan ini tak lepas dari peran serta masyarakat.

"Kami bisa berbuat yang baik, karena dukungan dari masyarakat dan TNI. Semoga doa, ucapan dan pujian, menjadi dorongan kami untuk melaksanakan kerja dan kami tetap berusaha bekerja sebaik mungkin. Ketika kami salah tolong kami ditegur, ketika kami lengah ingatkan kami supaya kami dapat melakukan yang terbaik untuk masyarakat," jelas Kapolsek Kampung Rakyat.

Untuk itu, Kapolsek berharap, dapat lebih dekat dengan masyarakat dan selalu bergandengan tangan, karena tanpa masyarakat mereka tidak bisa berbuat banyak.

"Saya juga memohon kepada Bapak Kepala Desa se Kecamatan Kampung Rakyat supaya dapat tetap mensosialisasikan kepada masyarkat agar tidak membakar lahan dan apabila ada api di areal supaya segera dimatikan karena sebentar lagi kita akan masuk kepada musim kemarau," jelasnya.

Kapolsek juga menyampaikan terimakasih kepada Camat Kampung Rakyat, karena selama setahun telah terjalin kerjasama yang baik sehingga Kecamatan Kampung Rakyat tetap menjadi zona hijau dan terhindar dari Covid-19.

Diakhir acara juga dilaksanakan pemotongan nasi tumpeng oleh Camat Kampung Rakyat dan diserahkan kepada Kapolsek Kampung Rakyat, selanjutnya pemberian nasi tumpeng kepada personil Polsek yang tertua Aiptu Ketut Nischaya yang diberikan Kapolsek dan personil yang termuda Briptu Ruben siahaan oleh Waka Polsek Iptu R.Sinulingga.

Selanjutnya Kapolsek dan Waka Polsek Kampung Rakyat bersama ibu Bhayangkari memberikan santunan kepada 24 anak yatim yang ada di sekitar Pekan Tolan.

Acara syukuran ini juga dihadiri mewakili Danramil Serma Roni, Tokoh Agama Khalipah Awaluddin Siregar, Tokoh Masyarakat Ramlan Lubis, Purn Polri A.simatupang dan Agustan Siregar, para Kades se-Kecamatan Kampung Rakyat, Ibu - ibu Bhayangkari, para personel Polsek dan PHL Polsek.