SERDANGBEDAGAI-Satuan Reserse dan Kriminal (SatReskrim) Polres Sergai langsung tanggap dan memberi bantuan kepada Muhammad Rifky Penderita Hidrosefalus (Pembesaran Kepala)di kediamanya Dusun II Ladang Lama, Desa Seibuluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai. Selasa(30/6/2020) sekira pukul 14:30WIB.

Dalam kunjungan bakti sosial ini dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Sergai AKP Pandu Winata SH, SIK, MH didampingi KBO Reskrim, Iptu Fery A dan Seluruh Tim Opsnal Reskrim Polres Sergai.

M. Rifky merupahkan Putra dari pasangan suami isteri, Rusli (50) dan Painem (43) yang merawat dari usia 3 bulan hingga usia 16 tahun, terlihat sangat sedih ketika di kunjungi Polres Sergai yang turun langsung dan menjengguk di kediamanya.

"Kami dari Satreskrim Polres Serdang Bedagai melaksanakan bahkti sosial dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-74 tahun, rasa puji syukur kita, hari ini bisa berkunjung di kediaman adek Rifky untuk memberikan bantuan.

Kedatangan kami disini terkait dengan adanya pemberitaan rekan -rekan media, sehingga bapak Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang memperintahkan kepada saya untuk segera menyambangi kediamanya adek Rifky.

"Sebenarnya bapak Kapolres Sergai ingin turun, tapi karna beliau masih banyak kegiatan sehingga di wakili kepada saya untuk turun langsung melihat kondisi adek Rifky,"ucap AKP Pandu Winata saat menyampaikan kata-kata kepada Ibu Rifky.

"Hari ini ada sedikit bantuan pribadi saya untuk membantu meringankan biaya pengobatan Rifky. Jangan dilihat dari nilainya, tapi rasa bentuk ke pedulian kami untuk membantu kepada sesama, semoga ibu diberikan terus kesehatan sehingga bisa terus merawat adek Rifky"ujar mantan Kasat Reskrim Batubara.

"Semoga ibu diberikan ketabahan untuk menjalani ini titipan yang maha kuasa, Doakan saya masih lama bertugas di Serdang Bedagai, sehingga lain waktu bisa mengunjungi adek Rifky,"tambah AKP Pandu Winata.

Menanggapi hal ini, Painem (43) ibu M. Rifky mengucapkan ribuan terimah kepada kepada Bapak Kapolres Sergai dan jajaran yang telah memberikan bantuan kepada kami. "Semoga bapak Kapolres Sergai dan jajaran terus diberikan kesehatan dan murah rezikinya,"ucap Painem meneteskan air mata saat merima bantuan oleh Kasat Reskrim AKP Pandu Winata di kediamanya.

"Muhammad Rifky sudah cukup lama menderita hidrosefalus sejak usia 3 bulan sudah mengalami derita Hidrosefalus.

Painem (43) menceritakan bahwa M. Rifky merupakan anak adopsi dari keluarganya. "Karna sudah cukup lama kami menikah namun tak di karuniahi anak. Sehingga kami mengasuh M. Rifky seperti anak kandung sendiri. Namun karna melihat kondisi sehinga kami harus pasrah dan merawatnya, "ucap Painem meneteskan air mata.