LAMONGAN - Teka-teki kapan Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020 akan kembali dilanjutkan terjawab.  PT Indonesia Baru (LIB) sudah mendapat instruksi untuk kembali menggelar kompetisi pada bulan Oktober. Menanggapi hal tersebut, pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar mengaku akan segera menggelar persiapan tim agar tim dalam kondisi siap tempur menghadapi lanjutan kompetisi.

Mantan pelatih Semen Padang itu mengaku juga telah melakukan diskusi dengan manajemen perihal apa saja yang perlu dipersiapkan untuk mengembalikan kondisi Ekky Taufik dkk yang hampir empat bulan ini menjalani libur akibat dihentikannya kompetisi selama pandemi virus Covid-19.

“Persela insya Allah akan segera lakukan persiapan untuk Liga 1 yang akan dimulai di bulan Oktober. Secara manajemen, pelatih dan pemain siap, untuk menghadapi Liga 1," tutur Nil. 

Saat ini Nil Maizar masih menunggu regulasi kompetisi selama digelar dimasa pandemi untuk dipelajari sebelum memulai berkumpul bersama tim.

“Saya sudah diskusi sama manajemen dan sudah bicara. Sudah saya sampaikan beberapa program, intinya manajemen oke. Tapi kita tunggu regulasi dari PSSI seperti apa. Baik aturan Liga maupun regulasi lainnya tentang pemain muda,” sambungnya.

Nil berharap segera ada kepastian kick off agar pihaknya dapat segera melaksanakan program persiapan tim. Pelatih asal Payakumbuh sudah memiliki rencana untuk mengumpulkan seluruh pemain Persela paling lambat bulan Agustus mendatang dan akan segera menggelar latihan tim.

“Tanggal nya kita tunggu dari PSSI dan kesepakatan kita dengan manajemen. Oktober di mulai paling lambat Augustus kita sudah mulai masuk,” pungkasnya. ***