Home >  Berita >  Peristiwa

Peringati HUT Bhayangkara Ke - 74 Tahun 2020, Kapolres Tobasa Baru AKBP. Akala Fikta Jaya, SIK Ziarahi Makam Pahlawanan Nasional Raja Sisingamangaraja XII

Peringati HUT Bhayangkara Ke - 74 Tahun 2020,  Kapolres Tobasa Baru AKBP. Akala Fikta Jaya, SIK Ziarahi Makam Pahlawanan Nasional  Raja Sisingamangaraja XII
Senin, 29 Juni 2020 21:30 WIB
Penulis: Marimbun Marpaung
TOBA-Personil jajaran Polres Tobasa Senin(29/06/2020) dibawah komando kepemimpinan AKBP. Akala Fikta Jaya, SIK melakukan Ziarah sekaligus melaksanakan Upacara di makam pahlawan Raja Sisingamangaraja - XII.

Ziarah dan Upacara dilaksanakan di Makam Raja Sisingamangaraja XII Desa Pagar Batu Kecamatan Balige dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74.bertindak sebagai Irup Kapolres Tobasa AKBP. Akala Fikta Jaya SIK sekira Pukul 08.30.

Pada pelaksanaan Upacara dan Ziarah di makam Raja Sisingamangaraja XII di Pagar Batu Sosurung Balige oleh seluruh personil dan rombongan jajaran mako Polres Tobasa yang di komando langsung oleh Kapolres dalam rangka menyambut perayaan HUT Bhayangkara ke-74 Tahun 2020 di jajaran Mako Polres Tobasa. Tetap mengikuti dan melaksanakan protokol kesehatan percepatan penanghupangan memutus mata rantai penularan dan penyebaran wabah pandemi Global Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

Kapolres Tobasa melalui Kasubbag Humas Iptu, Kairudin kepada Gosumut.com menjelaskan saat dikonfirmasi, pelaksanaan kegiatan Ziarah dan Upacara di makam pahlawan Nasional Raja Sisingamangaraja-XII bertujuan untuk mengenang dan mengingatkan Para Personil tentang jasa-jasa perjuangan Pahlawan Nasional Raja Sisingamangaraja XII dalam meraih kemrdekaan NKRI dari kaum penjajah kolonialis Belanda di masa lalu.
Ads

Sebelumnya Kapolres Tobasa menyampaikan harapannya dalam sambutan dan arahan beliau menyampaikan, Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 ini (hari jadi Bhayangkara Polri) kita jajaran Polri dituntut untuk supaya lebih Profesional, Modern dan Terpercaya dalam menjalankan tugas dan fungsinya untuk mengayomi,melindungi dan melakukan tindakan penegakan Hukum di masyarakat lua.

Lanjut Kapolres kita jajaran Polri hatus terus membangun sinergitas antara TNI-POLRI.hal ini demi untuk menjaga Stabilitas keamanan NKRI yang lebih Kondusif. "Semoga apa yang kita lakukan untuk masyarakat Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia di Ridhoi Allah SWT, Tuhan yang maha Esa dan semoga Kita semua terhindar dari paparan wabah pandemi global Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) secara khusus seluruh bangsa Indonesia bisa hidup seperti sediakala," tegas Kapolres.

Dalam Uapacara yang digelar diawali dengan pemberian Penghormatan kepada arwah Pahlawan Nasional Raja Sisingamangaraja-XII yang dipimpin oleh Inspektur Upacara Kapolres Tobasa AKBP. Akala Fikta Jaya, SIK, yang dilanjutkan dengan mengheningkan Cipta dipimpin oleh Inspektur Upacara.

Selanjutnya Kapolres didampingi Wakapolres bersama para Perwira jajaran Mako Pol4es Tobasa melaksanakan Peletakan Karangan Bunga yang dilanjutkan dengan penaburan bunga tabur di makam yang didahului oleh Kapolres Tobasa selaku Inspektur Upacara, selanjutnya dilanjutkan oleh seluruh peserta rombongan.

Di penghukung acara dilakukan penghormatan terakhir kepada arwah Pahlawan Nasional Raja Sisingamangaraja-XII yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tobasa selaku Inspektur Upacara yang diakhiri dengan pembacaan Doa.

Pada pelaksanaan Kegiatan Upacara dan Ziarah di makam Raja Sisingamangaraja XII di desa Pagar Batu Soposurung Balige yang dipimpin dan di Komando langsung oleh Kapolres Tobasa AKBP. Akala Fikta Jaya,SIK turut ikut Waka Polres Tobasa Kompol Janner Panjaitan, SH, MH, Kabag Ops Kompol Drs.Efendi Sinaga, Kabag Sumda Kompol Arlen Siagian, Kabag Ren Kompol Panusunan Tampubolon para Kasat, para Kapolsek, perwira dan Bintara jajaran Mako Polres Tobasa.
www www