MALANG - Meskipun Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020 berhenti sementara, kegiatan asisten pelatih Arema FC, Kuncoro tetap padat. Dia tetap memantau program latihan para pemain Singo Edan. 

Sehari-hari setiap pagi dia bekerja di Dispora Kabupaten Malang sedangkan sore hari dia berlatih sepak bola bersama sejumlah pemain seperti Jayus Hariono, Johan Alfarizi, Benny Wahyudi, Junda Irawan, Gufroni. Dia juga memantau perkembangan para pemain muda yang gabung latihan bersama di daerahnya, Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jawa Timur. 

“Pagi kerja di Dispora sore main bola di lapangan dekat rumah daerah Gondanglegi. Latihan bersama anak-anak sekitar dan juga pemain-pemain liga profesional,” papar Kuncoro.

Kuncoro melihat pemain-pemain muda tersebut memiliki skill yang cukup bagus dan berpotensi untuk menjadi pemain profesional. Dia mengamati pemain muda mampu mengimbangi pemain yang lebih profesional. 

Kuncoro juga tidak menutup kemungkinan suatu saat akan mengajak pemain muda yang dipilih untuk berlatih bersama Arema FC. Hal itu akan dia lakukan agar skill yang dimiliki pemain muda tersebut semakin terasah dan bagus.

“Skill anak-anak ini bagus-bagus, mereka pemain SSB dan dari Liga 3 kebanyakan. Mereka bisa mengimbangi permainan pemain pro, saya sambil memantau. Nanti kapan-kapan bisa diajak latihan bersama Arema yang sudah bagus dan memiliki skill biar tambah bagus,” tandasnya. ***