LABUHANBATU - Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe terus melakukan monitoring penyaluran berbagai jenis bantuan dari pemerintah untuk masyarakat. Pengawasan tersebut bertujuan agar tidak ada masyarakat yang merasa terciderai ataupun dirugikan akibat ulah segelintir oknum yang tidak bertanggung jawab.


Hal ini yang dilakukan Bupati pada Minggu (28/6/2020) di aula Kantor Desa Sidomulyo Kecamatan Bilah hilir. Didampingi Kepala Dinas PMD Abdi Jaya Pohan, Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe memonitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang akan diserahkan kepada 1.516 kepala keluarga masyarakat se Kecamatan Bilah hilir.

"Pemerintah telah bersusah payah dalam proses pemberian berbagai bantuan untuk masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini, sangat disayangkan jika dalam penyalurannya ada segelintir oknum yang melakukan kesalahan seperti pemotongan bantuan, ini akan menciderai niat tulus pemerintah. Dari itu saya akan selalu melakukan pengawasan dan memantau langsung proses penyaluran hingga benar-benar sampai ketangan penerima," ujar Bupati disela acara.

Menurutnya, ini adalah kali kedua masyarakat menerima bantuan Covid-19 dari anggaran Dana desa, semoga bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mencukupi kekurangan dalam rumah tangga.

"Kembali saya tegaskan, kepada petugas penyalur ataupun perangkat desa, agar tidak menerima pemberian dari penerima bantuan walaupun hanya sekedar uang terima kasih, ini dapat dipastikan menimbulkan masalah di belakang hari," tegas Andi.

Sementara itu, Camat Bilah hilir Bangun Siregar dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu yang telah berkenan hadir menyaksikan penyaluran BLT-DD di Kecamatan Bilahilir.

"Semoga dengan kehadiran Bapak di sini menjadi pendingin suasana dan menambah keakraban masyarakat dengan pemerintah," ucapnya.

Diketahui, adapun untuk masyarakat Bilah hilir yang memperoleh bantuan terbagi kepada Desa Sidomulyo sebanyak 152 KK, Desa Negri Lama Seberang 162 KK, Desa Perkebunan Negeri Lama 49 KK, Desa Perkebunan Sennah 99 KK, Desa Perkebunan Bilah 24 KK, Desa Selat Besar 176 KK, Desa Tanjung Haloban 173 KK, Desa Sei Tampang 200 KK, Desa Sei Terolat 158, dan Desa Sei Kasih 172 KK, dengan masing-masing menerima bantuan sebesar Rp.600.000.

Selain Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe, monitoring dimaksud dihadiri Kepala Dinas PMD Abdi Jaya Pohan, Camat Bilahilir Bangun Siregar, Danramil 09 Negri Lama, Kapolsek Bilahilir serta Kepala Desa se-Kecamatan Bilahilir.