Home >  Berita >  Peristiwa

BPJAMSOSTEK Bersama YASU Lindungi Petani Sergei

BPJAMSOSTEK Bersama YASU Lindungi Petani Sergei
Senin, 29 Juni 2020 18:09 WIB
Penulis: RFS
SERDANGBEDAGAI-Sebagai wujud nyata perlindungan bagi para petani, BPJAMSOSTEK bersama dengan Yayasan Apindo Sumut (YASU), memfasilitasi perdaftaran kepesertaan ratusan petani di desa Naga Kisar Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (28/6/2020).

Penyerahan kartu peserta BPJAMSOSTEK dan sosialisasi langsung dihadiri Kepala Cabang Jamsostek, Tengku Haris Sabri Sinar yang juga merupakan putra daerah Serdang Bedagai.

T Haris Sabri Sinar, menyambut baik dan mengucapkan ungkapan terima kasih nua atas niat baik dari YASU yang memberikan perhatian dan perlindungan terhadap para petani dalam menjalankan aktifitas/kerja secara mandiri.

Dengan keikutsertaan para petani yang dibina oleh YASU dalam program BPJAMSOSTEK, menunjukkan komitmen Apindo, dalam mendukung program pemerintah, sekaligus memberikan rasa aman kepada para petani dan keluarganya.
Ads

"Karena dengan ikut sebagai peserta BP Jamsostek akan banyak sekali manfaatnya. Untuk itu Bapak Kepala Cabang BP Jamsostek berpesan agar kartu kepesertaan tersebut dapat disampaikan kepada keluarga," kata Haris.

Selain itu, bila ada musibah yang menimpa para petani binaan YASU yang telah menjadi peserta BP Jamsostek akan dijamin pengobatannya dan bahkan bila timbul hal yang terjelek sekalipun (meninggal dunia).

"Bila ada sesuatu musibah, maka keluarga akan mendapatkan pembayaran sejumlah uang klaim dan jaminan pendidikan anak sampai tingkat perguruan tinggi serta masih banyak manfaat lainnya," ujarnya.

Salah satu perwakilan petani, Oloan, mengungkapkan rasa terima kasih nya atas diikutsertakan-nya para petani binaan sebagai peserta BPJAMSOSTEK. Ia juga mengatakan, berbagai terobosan yang sudah dilakukan oleh YASU sudah sangat membantu mereka.

"Kami ucapkan ribuan terima kasih, jangan bosan membantu para petani dan masyarakat agar kehidupannya lebih baik kedepannya," ungkap Oloan.

Selain itu, Sekjend Apindo Sumut Laksamana Tarigan berpesan kepada H. Suriady, SH selaku Koordinator YASU agar dapat memastikan semua petani binaan YASU ikut sebagai peserta BP Jamsostek.

"Saya harap, semua petani dapat terlindungi hak-haknya, dengan begitu semua semua daoat hidup dengan sejahtera," pesan Laksamana Tarigan.

Hadir para acara yang dilakukan secara sederhana ini pengurus dari APBD-SU (Aliansi Pekerja Butuh Daerah Sumatera Utara) yang diwakili Anggiat Pasaribu dan Paraduan Pakpahan. Keduanya berpesan bila para petani binaan YASU ada yang mau bertanya dan mengetahui lebih jelas program ini dapat berdiskusi lebih jauh, karena program ini akan sangat bermanfaat.
www www